Karina Nadila Optimistis Menangkan Miss Supranational 2017

Di ajang Miss Supranational 2017, Karina Nadila akan bersaing dengan 80 peserta dari berbagai negara.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 13 Nov 2017, 09:50 WIB
Karina Nadila (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia Pariwisata 2017, Karina Nadila akan mengikuti kontes Miss Supranational 2017. Ajang tersebut akan berlangsung di Krynica Zdroj, Polandia, mulai 16 November hingga 2 Desember 2017. Sedangkan untuk malam Grand Final akan berlangsung pada 1 Desember 2017.

Dalam kontes kecantikan bertaraf internasional, Karina Nadila atau yang biasa disapa Nina, akan bersaing dengan 80 wanita cantik dari berbagai negara. Nantinya setiap perwakilan suatu negara, harus menyiapkan satu kostum nasional yang mencerminkan negara mereka, untuk dipertunjukan dalam pagelaran tersebut.

Karina Nadila (Instagram)

Untuk itu, Karina Nadila akan menggunakan kostum bertajuk Lembuswaana: The Aparaturs of the King karya Jember Fashion Carnival yang memiliki berat 30 kg.

"Saya bangga sekali menggunakan kostum ini. Ini idenya awalnya kuda lumping. Tapi Miss Supernational sukanya karnaval, jadi kuda lumping susah dibuat grande. Sehingga inilah nasional kostumnya. Detail dan filosofinya, mencerminkan Puteri Indonesiaa yang cerdas dan Hebat," kata Karina Nadila, saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Singa melambangkan kekuatan, belalai melambangkan Dewa Ganesha. Sisik melambangkan orang yang rendah hati. Bahwa seagung-agungnya pemimpin harus mengayomi rakyat dengan rendah hati," sambung bintang film Koala Kumal ini.

Karina Nadila (Instagram)

 

2 dari 2 halaman

Yakin Sabet Kostum Terbaik

Dengan kostum Lembuswaana, wanita kelahiran 21 Agustus 1992 ini optimistis akan menyabet penghargaan Kostum Terbaik. Terlebih ia sudah beradaptasi dengan kostum seberat 30 kg yang akan digunakannya nanti.

"Pastinya optimistis dari semua bekal yang di kasih hingga busana yang akan saya kenakan," ujar Karina Nadia.

Karina Nadila akan menggunakan gaun bertema Lembuswaana: The Aparaturs of the King karya Jember Fashion Carnival di ajang Miss Supranational 2017. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Karina Nadia pun meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia, agar perjuangannya di Miss Supranational membuahkan hasil. Ia berharap bisa memenangkan kompetisi tersebut, dan mengharumkan nama Indonesia ke kancah internasional.

"Saya akan berangkat membawa nama Indonesia Senin (13/11/2017 ke Polandia dan Slovakia berjuang mengharumkan nama Indonesia dan mewujudkan mimpi saya dan teman semua. Saya mohon doa dan dukungannya. Enggak ada yang lebih penting selain doa. Semoga saya sehat, karantina bisa berjalan dengan lancar, dan aura kemenangannya bisa nempel," kata Karina Nadia.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya