PHOTO: Rayakan Hari Lahir Dewa Ganesha, Warga India Banjiri Kota Mumbai

Dalam festival ini, seluruh umat hindu India memperingati hari lahir Dewa Ganesha

oleh Fatkhurroz diperbarui 06 Sep 2017, 21:00 WIB
Rayakan Hari Lahir Dewa Ganesha, Warga India Banjiri Kota Mumbai
Dalam festival ini, seluruh umat hindu India memperingati hari lahir Dewa Ganesha
Umat hindu India mengarak patung dewa Ganesha menuju Laut Arab saat Ganesha Chaturthi di Mumbai, India, Selasa (5/9). Dalam festival ini, seluruh umat hindu India memperingati hari lahir Dewa Ganesha. (Mahesh Kumar A/AP Photo)
Gadis India mengenakan topeng Dewa Ganesha dalam rangka festival Ganesha Chaturthi di Hyderabad, India, Selasa (5/9). Dalam festival ini, seluruh umat hindu India memperingati hari lahir Dewa Ganesha. (Mahesh Kumar A/AP Photo)
Umat Hindu India berdoa sebelum membenamkan patung Dewa Ganesha di kolam sementara dekat sungai Gangga, Allahabad, India, Selasa (5/9). Patung berkepala gajah ini merupakan anak dari Dewa Shiva dan Dewi Parvati. (Rajesh Kumar Singh/AP)
Patung Dewa Ganesha dibawa menuju perairan untuk dibenamkan di danau Husain Sagar, Hyderabad, India, Selasa (5/9). Perayaan ini jatuh pada hari keempat bulan lunar India Bhadrapada atau biasanya sekitar bulan Agustus atau September. (Mahesh Kumar A/AP)
Seorang pria India membawa patung Dewa Ganesha dengan pelampung untuk dibenamkan ke dalam sungai Sabarmati di Ahmadabad, India, Selasa (5/9). Perayaan ini ditandai dengan pemasangan patung Dewa Ganesha di tiap rumah umat Hindu di India. (Ajit Solanki/AP)
Para umat hindu India bersiap membenamkan patung dewa Ganesha di Laut Arab, Mumbai, India, Selasa (5/9). Kegiatan ini menandakan berakhirnya rangkaian acara dari peringatan Ganesha Chaturthi. (Rafiq Maqbool/AP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya