PHOTO: Potret Pilu Bocah Rohingya yang Menyesakkan Dada

Etnis Rohingya merupakan suku bangsa keturunan Indo-arya yang menetap di negara bagian Rakhine, Myanmar, semenjak abad ke-19.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 06 Sep 2017, 11:45 WIB
Potret Pilu Bocah Rohingya yang Menyesakkan Dada
Etnis Rohingya merupakan suku bangsa keturunan Indo-arya yang menetap di negara bagian Rakhine, Myanmar, semenjak abad ke-19.
Seorang anak etnis Rohingya dari Myanmar dibawa dengan menggunakan keranjang ketika melewati sawah untuk menyebrang ke perbatasan Bangladesh, wilayah Teknaf yang berada di distrik Cox's Bazar, 1 September 2017. (AP Photo/Bernat Armangue)
Keluarga minoritas Rohingya membawa anak-anak mereka berjalan menyusuri sungai Naf untuk melarikan diri dari Myanmar menuju perbatasan Bangladesh, di daerah Teknaf Cox Bazar, 5 September 2017. (AP Photo/Bernat Armangue)
Seorang anak etnis Rohingya dari Myanmar memanggul tikar ketika melewati sawah untuk menyebrang ke perbatasan Bangladesh, wilayah Teknaf yang berada di distrik Cox's Bazar, 1 September 2017. (AP Photo/Bernat Armangue)
Seorang pemuda etnis Rohingya dari Myanmar menggendong anak kecil di punggungnya saat berjalan melewati sawah untuk menyebrang ke perbatasan Bangladesh, wilayah Teknaf yang berada di distrik Cox's Bazar, 1 September 2017. (AP Photo/Bernat Armangue)
Dua anak etnis Rohingya dari Myanmar berjalan membawa barang-barang mereka di atas kepala menuju Shah Porir Deep, di Teknak, Bangladesh, 31 Agustus 2017. (AP Photo/Suvra Kanti Das)
Anak-anak etnis Rohingya dari Myanmar merentangkan tangan mereka untuk menerima makanan yang didistribusikan oleh penduduk setempat di Kamp Pengungsian Kutupalong di Cox's Bazar, Bangladesh, 30 Agustus 2017. (AP Photo/Mushfiqul Alam)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya