Bonucci: Jalan Menuju Kejayaan AC Milan Dimulai

AC Milan merebut kemenangan kedua usai kalahkan Cagliari 2-1 di lanjutan serie A.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Agu 2017, 12:20 WIB
Leonardo Bonucci (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, mulai optimistis dengan kekuatan timnya, usai kembali menang di pekan kedua Serie A melawan Cagliari dengan skor 2-1, Minggu (28/8/2017). Ia yakin, Milan akan terus membuat kejutan usai jeda internasional, yang berlangsung 29 Agustus hingga 6 September.

“Kami telah menutup putaran pertandingan yang penting. Perjalanan pertumbuhan kami telah dimulai. Kemenangan ini membantu perjalanan kami. Itu menunjukkan nilai semangat dan perjuangan,” ujar Bonucci, seperti dikutip dari Football Italia.

Meski Milan mengawali musim dengan meyakinkan, Bonucci tetap mengakui bahwa Juventus dan Napoli memiliki peluang yang lebih besar untuk meraih gelar Scudetto musim ini.

“Kami butuh hari demi hari untuk berkembang. Kami baru di awal. Kami tidak memandang tim lain karena Napoli dan Juventus sedikit di atas kami,” katanya.

Dengan kemenangan atas Cagliari, AC Milan saat ini berada di peringkat empat dengan enam poin. Rosonerri hanya kalah selisih gol dari Napoli, Inter Milan, dan Juventus.


Sementara itu, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella tidak lantas puas dengan hasil yang diraih timnya. Timnya, menurutnya, masih perlu dikembangkan lagi.

“Bagaimana kami berkembang? Dalam manajemen kami, saya ingin mematok target penting dan AC Milan harus berada sedikit di atas target itu,” ucapnya.

2 dari 2 halaman

Transfer Pemain

Gelandang AC Milan, Suso, merayakan gol ke gawang Cagliari, dalam pertandingan lanjutan Serie A, di Stadion San Siro, Senin (28/7/2017) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello).

Montella turut pula mengomentari sejumlah pemainnya. Suso, misalnya. Kata dia, gelandang Spanyol itu tidak akan pernah dijual.

“Suso adalah bagian dari proyek Milan. Di mata staf kepelatihan, dia sosok yang sangat penting. Kami tidak pernah berpikir untuk menjualnya. Dia pemain yang menentukan,” tutur Montella.

Ia juga terkesan dengan penampilan Ricardo Montolivo, yang kembali bermain setelah lama berkutat dengan cedera.

“Jika saya harus menunjuk satu pemain, saya akan menunjuk Montolivo. Saya lihat dia bertumbuh pesat. Setelah cedera seperti yang dia alami, itu butuh waktu. Hari ini dia bermain bagus,” Montella menambahkan. (Abul Muamar)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya