Gim Anyar Jurassic World Ajak Pemain Bangun Taman Dinosaurus

Rencananya, gim terbaru Jurassic World ini akan hadir bersamaan dengan peluncuran sekuel Jurassic World: The Fallen Kingdom pada 2018.

oleh Jeko I. R. diperbarui 22 Agu 2017, 07:00 WIB
Jurassic World Evolution. (Foto: Frontier)

Liputan6.com, California - Gim terbaru Jurassic World kali ini mengusung tema menarik. Gim berjudul "Jurassic World Evolution" tersebut, membawa genre simulasi theme park sebagai nilai jualnya.

Ya, simulasi bisa dibilang salah satu genre yang jarang muncul di pasar gim sekarang. Tentu ini bisa mengundang antusiasme gamer yang merindukan gim simulasi semacam Sim City, Roller Coaster Tycoon, atau setidaknya yang paling mendekati, Zoo Tycoon.

Menurut informasi yang dilansir Ars Technica, Selasa (22/8/2017), Jurassic World Evolution dikembangkan oleh Frontier, pengembang gim simulasi Elite Dangerous dan Planet Coaster.

Secara gameplay, pemain diharuskan membangun taman dinosaurus layaknya yang ada di Jurassic Park: Operation Genesis.

Dalam permainan nanti, pemain akan memiliki kesempatan untuk membangun taman dinosaurus di Isla Nublar, pulau yang ada di seri film Jurassic Park.

Layaknya gim simulasi theme park pada umumnya, pemain harus membangun atraksi baru, mengembangkan dinosaurus dan meningkatkan kunjungan demi mendatangkan untung.

Pimpinan Frontier Jonny Watts berkata, pihaknya sangat antusias untuk membawa gim yang pada akhirnya memakan waktu pengembangan 15 tahun.

"Butuh waktu belasan tahun untuk menciptakan gim simulasi theme park yang ditujukan khusus bagi penggemar Jurassic Park. Kami harap ini bisa mengobati kerinduan semua orang," ujar Watts.

Jurassic World Evolution direncanakan akan meluncur pertengahan 2018 bersamaa dengan film Jurassic World: The Fallen Kingdom. Ia bakal meluncur untuk PS4, Xbox One, dan PC.

(Jek/Cas)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya