PBVSI Lepas Timnas Voli Indonesia ke SEA Games 2017

Timnas Voli Indonesia putra dan putri akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 Agustus mendatang.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 15 Agu 2017, 15:00 WIB
Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo (kiri) berbincang bersama pelatih tim voli putra Indonesia Samsul Jais jelang pelepasan di Padepokan Voli, Sentul, Selasa (15/8). Tim voli Indonesia akan berlaga di SEA Games 2017. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bogor - Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, melepas tim putra dan putri Timnas Voli Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2017. Acara pelepasan ini berlangsung di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Selasa (15/8/2017).

Timnas Voli Indonesia putra dan putri akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia pada 19 Agustus mendatang. Pada ajang SEA Games 2017, tim putra ditargetkan meraih medali emas, sedangkan tim putri diharapkan mendulang perak.

"Tim kita sudah dalam kondisi 100 persen prima. Semoga di Kuala Lumpur nanti, target kami tercapai," kata Imam Sudjarwo.

"Saya optimistis kita bisa meraih target. Sebab, waktu kejuaraan Asia di Gresik, tim putra bisa berada di posisi keempat. Sedangkan putri, kejuaraan di Vietnam bisa juara kedua," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, ada dua negara yang patut diwaspadai tim putra dan putri Indonesia.

"Vietnam dan Thailand masih menjadi saingan terberat kami. Tapi, Vietnam sudah pernah dikalahkan tim putri waktu Kejuaraan di Vietnam," ucap Imam menegaskan.

Timnas Voli Putra Indonesia berada di Grup B pada SEA Games 2017. Mereka satu grup dengan Filipina, Timor Leste dan Vietnam. Sementara tim putri menantang Myanmar dan Thailand di Grup A. *

Saksikan video menarik berikut ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya