PHOTO: Kemeriahan Adu Kecepatan Dayung Perahu Naga di New York

Festival Perahu Naga ini merupakan acara olahraga dan multikultural tahunan terbesar di Amerika Serikat.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 14 Agu 2017, 15:21 WIB
Intip Festival Perahu Naga Hong Kong di New York
Festival Perahu Naga ini merupakan acara olahraga dan multikultural tahunan terbesar di Amerika Serikat.
Rombongan peserta mendayung perahu menuju garis start balapan Festival Perahu Naga Hong Kong di Queens, New York, Minggu (13/8). Festival ini merupakan acara olahraga dan multikultural tahunan terbesar di Amerika Serikat. (AP/Andres Kudacki)
Para peserta beristirahat disela waktu luang Festival Perahu Naga Hong Kong di Queens, New York, Minggu (13/8). Acara ini bertujuan untuk merayakan bulan kelima kalender lunar dengan mengadakan lomba dayung perahu naga khas Tiongkok. (AP/Andres Kudacki)
Para peserta bersiap memulai balapan pada Festival Perahu Naga Hong Kong yang digelar di Queens, New York, Minggu (13/8). Lebih dari 120 tim asal Amerika Utara berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. (AP/Andres Kudacki)
Sejumlah perahu yang digunakan peserta untuk mengikuti Festival Perahu Naga Hong Kong di Queens, New York, Minggu (13/8). Balap perahu naga biasanya menggunakan arena di sungai besar atau di tengah danau. (AP/Andres Kudacki)
Peserta mendayung perahunya menuju dermaga setelah mengikuti lomba Festival Perahu Naga Hong Kong di Queens, New York, Minggu (13/8). Festival ini diawali tahun 1990 hanya dengan 4 kapal, yang kini mencapai lebih dari 30 kapal naga. (AP/Andres Kudacki)
Suasana tempat para anggota tim berkumpul selama Festival Perahu Naga Hong Kong di Queens, New York, Minggu (13/8). Perahu yang disediakan sudah disetujui oleh Federasi Perahu Naga Internasional sebagai standar perlombaan dayung. (AP/Andres Kudacki)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya