Ancelotti Buka Peluang Bintang Arsenal Gabung Muenchen

Ancelotti tertarik untuk membawa pemain berusia 28 tahun itu ke Muenchen.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Jul 2017, 01:00 WIB
Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti (AP Photo/Matthias Schrader)

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti membuka pintu kepada Alexis Sanchez agar mau bergabung dengan timnya. Ancelotti terang-terangan sangat menyukai penampilan pemain depan Arsenal itu.

Ancelotti mengindikasikan bahwa dia tertarik untuk membawa pemain berusia 28 tahun itu ke Muenchen.

"Jika sebuah peluang muncul, klub akan siap," kata Ancelotti dalam sebuah konferensi pers menandai hari pertama persiapan pra-musim Muenchen, Sabtu (1/7/2017).

"Ada banyak rumor. Alexis adalah pemain hebat meski bukan satu-satunya di dunia, saya suka Alexis."

Namun, Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness sudah mengakhiri spekulasi bahwa juara Bundesliga itu, akan mengajukan tawaran untuk Sanchez, yang memiliki sisa satu tahun kontrak bersama Arsenal.

Ini menunjukkan bahwa klub tersebut tidak akan membayar banyak uang untuk pemain tua. Hoeness mengatakan Muenchen tidak akan bersedia membayar biaya sekitar 100 juta Euro untuk pemain berusia 29 dan 30 tahun.

Tapi, Ancelotti tetap bersikukuh untuk melakukan kesepakatan dengan Sanchez. "Ada kemungkinan di bursa transfer," kata Ancelotti.

"Saya tahu budaya klub ini dan tidak akan meminta pemain yang klub harus menghabiskan jumlah uang yang gila, tapi jika ada kesempatan, mengapa tidak?"

2 dari 2 halaman

Sudah Jelas

Striker Arsenal, Alexis Sanchez, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sunderland di Stadion Emirates (16/05/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Sementara itu, Sanchez saat tampil di sebuah konferensi pers bersama kiper Manchester City Claudio Bravo sempat ditanya wartawan apakah dia akan dibergabung ke Etihad Stadium.

"Pertanyaan bagus!" kata Sanchez. "Saat ini saya fokus pada Piala Konfederasi, setelah ini selesai, saya akan melihat apakah saya tinggal atau tidak."

Saat ditekan, Sanchez menambahkan: "Ya [masa depan saya] sudah jelas, tapi saya tidak bisa memberi tahu Anda."

Saksikan video menarik di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya