Berhubungan Seks Bikin Pintar

Anda bisa lebih pintar bila aktif berhubungan seks

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 28 Jun 2017, 20:00 WIB
Lebih pintar dengan aktif bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Seks bukan semata-mata untuk memuaskan hasrat bercinta, melainkan punya manfaat besar untuk otak. Studi menemukan, aktif bercinta membuat Anda lebih pintar. Hal ini membuat otak makin tajam untuk mengingat.

Peneliti dari Universitas Oxford dan Coventry meminta 73 peserta untuk mengamati aktivitas seksual mereka. Kemudian menilai fungsi otak para peserta.

Hasil temuan, peserta yang bercinta paling sering mencetak rata-rata dua persen lebih tinggi kepintarannya dibandingkan peserta yang jarang bercinta.

Penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Gerontology, Series B: Psychological and Social Sciences, menyimpulkan, bercinta secara teratur memiliki efek besar pada tes kelancaran verbal. Misal, dapat menyebutkan lebih banyak nama-nama hewan dari huruf F.

Orang yang paling aktif secara seksual juga lebih baik dalam tes visual, seperti menyalin dari desain bergambar yang rumit atau menggambar wajah berdasarkan ingatan.

Hingga saat ini, peneliti belum mengetahui secara rinci, pengaruh aktivitas seksual dan kekuatan otak. Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan, sebagaimana ditulis Independent, Kamis (28/6/2017).

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya