Ditahan Swansea, MU Bikin Rekor Spektakuler

MU pada akhir pekan ini dipaksa bermain imbang 1-1 dengan Swansea.

oleh Thomas diperbarui 01 Mei 2017, 06:12 WIB
Ditahan Swansea, MU Bikin Rekor Spektakuler (AP)

Liputan6.com, Jakarta Meski gagal meraih kemenangan ketika menjamu Swansea City, Manchester United (MU) sukses menorehkan rekor dahsyat. Pasukan Jose Mourinho tak terkalahkan dalam 25 pertandingan.

Bermain di Old Trafford, MU harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Swansea. Setan Merah nyaris meraih kemenangan. Mereka bisa unggul lebih dulu di akhir babak pertama lewat penalti Wayne Rooney. 

Hadiah penalti ini sangat kontroversial. Pasalnya Marcus Rashford terlihat melakukan diving. Sayangnya keunggulan ini tak bisa dipertahankan dengan baik. Tendangan bebas Gylfi Sigurdsson di menit 80 membuat skor akhir sama kuat 1-1.

Hasil imbang ini mempersulit MU lolos ke Liga Champions. The Red Devils tertahan di posisi lima dengan 65 angka. Mereka tertinggal satu poin dari Liverpool dan Manchester City yang ada di posisi tiga dan empat.

Dengan tak kalah saat bertemu Swansea, Rooney cs mengukir rekor baru dalam sejarah klub berupa rentetan tak terkalahkan terlama sebanyak 25 pertandingan. MU menang 13 kali, dan imbang 12 kali.

Swansea menjadi tim ke-10 di Liga Inggris musim ini yang bisa menahan imabng MU di Old Trafford. Sepanjang sejarah MU, baru dua kali mereka meraih hasil imbang di kandang pada liga domestik hingga dua digit.

Rekor terbanyak terjadi di musim 1980/1981 dimana ketika itu MU imbang 11 kali di kandang.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya