Klopp: Barcelona dan Real Madrid Pasti Kesulitan di Liga Inggris

Barca dan Madrid selalu mendominasi La Liga.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 28 Apr 2017, 16:30 WIB
Klopp menyebut Barcelona dan Real Madrid tidak akan mudah meraih gelar di Liga Inggris. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp berpendapat Barcelona dan Real Madrid takkan mudah meraih gelar di Inggris. Dia percaya kualitas persaingan di Liga Inggris lebih tinggi ketimbang La Liga.

Selama ini Barca dan Madrid selalu mendominasi La Liga. Walau Atletico Madrid sempat menjadi kuda hitam, namun dominasi Barca dan Real Madrid seperti tak terelakkan.

Hal berbeda terjadi di Liga Inggris. Selain tidak ada klub yang dominan, kekuatan finansial seluruh klub pun nyaris seimbang.

"Ya walaupun Barcelona dan Real Madrid klub terbaik di Spanyol, mereka akan kesulitan di sini. Semua pertandingan di Liga Inggris tidak bisa diprediksi," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Di Inggris intensitasnya sangat tinggi. Anda tidak bisa menang 4-0 lalu mengganti sejumlah pemain inti di akhir pertandingan," ujarnya menambahkan.

Bahkan Klopp percaya penilaiannya ini akan didukung oleh eks pelatih Barcelona yang kini menangani Manchester City, Pep Guardiola. "Anda bisa tanya padanya, jawabannya pasti sama."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya