Kontribusi Ibrahimovic di MU Bikin Mourinho Puas

Sudah 28 gol yang disumbangkan Ibrahimovic buat MU.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 15 Apr 2017, 22:40 WIB
Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic sudah diakui banyak pihak sebagai pemain terbaik Manchester United (MU) di musim 2016/2017. Padahal, pemain asal Swedia itu didatangkan MU tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Ya, MU merekrut Ibrahimovic dengan status bebas transfer usai kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir. Salah satu alasan memilihnya adalah karena tergiur dengan aksinya sebagai pencetak gol andalan di berbagai klub top Eropa.

Hebatnya, Ibrahimovic sukses menjawab tantangan tersebut. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, ia masih mampu tampil memukau dalam kompetisi sekaliber Liga Inggris. Sudah 28 gol dan 10 assist yang diciptakan Ibrahimovic dari 44 laga.

"Sulit untuk menjadi lebih baik, semua orang tahu bahwa pada usia tertentu itu adalah soal stabilitas. Ketika di usia 26, 27, Anda berpikir soal waktu untuk berkembang dan memperbaiki. Ketika Anda di usia 34 dan 35, itu adalah soal fisik dan kekuatan mental," jelas Mourinho, dikutip Soccerway.

Sayang, belum ada kepastian kontrak Ibrahimovic bakal diperpanjang MU. Yang pasti, ikatan kerjanya dengan MU hanya berlaku hingga akhir musim ini. Namun, dalam berbagai kesempatan, Mourinho mengatakan masih membutuhkan tenaganya di musim depan.

"Jika Zlatan bisa menjaga levelnya untuk musim depan, itu akan menjadi luar biasa baginya," ujar Mourinho.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya