Chelsea Nyaris Gaet Neymar Berkat Proyek 'Michael Jordan'

Chelsea merayu Neymar, namun tetap Barcelona yang mendapatkan tanda tangannya.

oleh Rama Dani diperbarui 01 Apr 2017, 19:50 WIB
Neymar (AP Photo/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, London - Terungkap sebuah cerita kalau di masa lalu bintang Barcelona, Neymar hampir saja berlabuh ke Chelsea. Yang paling menarik adalah, cara The Blues melobinya kala itu.

Kejadiannya pada Agustus 2010 silam. Diam-diam Chelsea menggelar pertemuan dengan perwakilan Neymar serta klubnya kala itu, Santos.

Chelsea sendiri mengutus Direktur Teknik, Michael Emenalo. Dan tugas mantan pemain Timnas Nigeria itu hampir saja berhasil menuntaskan misinya dengan mengumbar janji surga kepada Neymar.

Kepada Guardian, pengacara sepakbola, Marcos Motta, yang juga terlibat dalam negosiasi bercerita bagaimana Emenalo membuat ayah Neymar terpana dengan 'presentasi' proyek khusus buat putranya itu.

Chelsea kala itu berjanji akan menjadikan Neymar layaknya legenda basket Michael Jordan. "Dia yang akan membawa Chelsea ke puncak," kata Emenalo.

Sayangnya, meski tampak tertarik, ujung-ujungnya Chelsea tetap gagal memboyong Neymar. Kubu Santos lebih tertarik menerima pinangan Barcelona yang jauh lebih besar, dan kebetulan sang pemain juga memang sudah jatuh hati kepada tim asal Catalunya tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya