Lawan Persib yang Diperkuat Essien, Semangat Arema Berlipat Ganda

Laga Persib vs Arema jadi pembuka kompetisi Liga 1 2017.

oleh Rana Adwa diperbarui 31 Mar 2017, 14:20 WIB
Bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha menunjuk ke atas usai laga final melawan PBFC di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Minggu (12/3). Arema menang 5-1 atas PBFC dan berhasil merengkuh trofi Piala Presiden. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Malang - Laga perdana Arema FC di Liga 1 2017 langsung dihadapkan dengan lawan berat. Persib Bandung menjadi ujian pertama anak-anak asuhan Aji Santoso di laga pembuka kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu.

Arema harus menyambangi markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada 15 April 2017. Arema sendiri tidak merasa dirugikan dan malah antusias menyambut laga kontra klub berjulukan Maung Bandung itu.

"Menurut saya itu laga yang keren. Arema harus bertemu Persib Bandung, tim yang memiliki marquee player, Michael Essien," ujar Kapten Arema, Ahmad Alfarizie kepada wartawan, Jumat (31/3/2017).

Alfarizi juga mengakui, dia dan rekan-rekan setimnya sudah menyiapkan mental untuk menantang Persib. Dia menegaskan, Arema tidak pernah peduli siapa yang harus dihadapi, termasuk individu-individu yang berada di tim lawan.

"Memang benar mereka (Persib) sekarang banyak pemain bintang. Tetapi semangat kami pasti juga tinggi untuk tidak kalah," kata Alfarizi.

2 dari 2 halaman

Laga Tandang Untungkan Arema

Bek Arema FC, Syaiful Indra Cahya tengah berlatih bersama rekan-rekan setimnya (Foto: Rana Adwa/Liputan6.com)

Pria yang akrab disapa John itu mengatakan, tandang di laga perdana Liga 1 lebih menguntungkan bagi Arema. Dia dan rekan-rekannya bakal tampil tanpa beban, sekaligus menguji kekompakan tim yang sudah berhasil memboyong dua titel juara turnamen pramusim, Trofeo Bhayangkara dan Piala Presiden 2017.

"Sebenarnya dengan tandang dulu, ke markas tim sekelas Persib, kami akan lebih bermain lepas, tanpa beban. Kami bisa menguji kemampuan dalam persaingan di Liga 1," ungkapnya.

Ia pun menyadari, jika pertemuan antara Singo Edan dan Maung Bandung bakal menyajikan duel panas karena rivalitas antara klub dan suporter keduanya selama ini. Bagi Alfarizi, ini juga bakal menjadi pengalaman perdana untuk merasakan tensi tinggi dalam pertandingan dua klub berkostum kebesaran biru tersebut.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya