Puluhan Orang Tewas Tertimbun Longsor Sampah di Ethiopia

Sedikitnya 48 orang tewas karena tertimbun longsoran sampah yang jumlahnya berton-ton di luar ibu kota Ethiopia, Addis Ababa.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 13 Mar 2017, 08:44 WIB
20170312-Longsor di Pembuangan Sampah Ethiopia-AP
Sedikitnya 48 orang tewas karena tertimbun longsoran sampah yang jumlahnya berton-ton di luar ibu kota Ethiopia, Addis Ababa.
Polisi mengamankan daerah sekitar lokasi longsoran sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) luar ibu kota Ethiopia, Addis Ababa, Minggu (12/3). Sedikitnya 48 orang tewas tertimbun longsoran sampah yang jumlahnya berton-ton. (AP Photo/Elias Meseret)
Alat berat dikerahkan dalam upaya penyelamatan korban longsoran sampah di luar ibu kota Ethiopia, Addis Ababa, Minggu (12/3). Insiden itu terjadi ketika ada 150 orang tengah berkumpul di tempat pembuangan sampah akhir Koshe. (AP Photo/Elias Meseret)
Alat berat dikerahkan untuk mencari korban longsoran sampah di luar ibu kota Ethiopia, Addis Ababa, Minggu (12/3). Gundukan besar sampah di tempat pembuangan Koshe longsor hari Sabtu dan meratakan puluhan rumah di dekatnya. (Zacharias ABUBEKER/AFP)
Sejumlah orang melihat kerusakan akibat longsoran sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) luar ibu kota Ethiopia, Addis Ababa, Minggu (12/3). Sebagian besar korban ialah para penduduk sekitar yang bekerja sebagai pemulung di TPA. (Zacharias ABUBEKER/AFP)
Reaksi warga saat petugas menemukan jasad korban longsoran sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) luar ibu kota Ethiopia, Addis Ababa, Minggu (12/3). Sedikitnya 48 orang tewas tertimbun longsoran sampah yang jumlahnya berton-ton. (AP Photo/Elias Meseret)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya