Begini Suasana Ekstradisi Gembong Narkoba El Chapo

Gembong narkoba asal Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman dikawal ketat jelang diekstradisi ke New York, di Ciudad Juarez, Meksiko, (19/1). Gu

oleh Johan Fatzry diperbarui 20 Jan 2017, 14:02 WIB
20170120-Gembong-Narkoba-Meksiko-Joaquin-El-Chapo-Guzman-AFP
Gembong narkoba asal Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman dikawal ketat jelang diekstradisi ke New York, di Ciudad Juarez, Meksiko, (19/1). Gu
Gembong narkoba asal Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman dikawal ketat jelang diekstradisi ke New York, di Ciudad Juarez, Meksiko, (19/1). Guzman adalah pemimpin kartel Sinaloa yang sering mengirim narkotika ke AS. (AFP Photo/Mexican Interior Ministry)
Joaquin "El Chapo" Guzman jelang diekstradisi ke New York, Meksiko (19/1). Ekstradisi Guzman sebagai hadiah terakhir Presiden AS Barack Obama sekaligus tawaran rekonsiliasi ke Trump, yang sering menghina Meksiko. (AFP Photo/Mexican Interior Ministry)
Joaquin "El Chapo" Guzman dibawa polisi jelang diekstradisi ke New York, Meksiko (19/1). Ekstradisi Guzman sekaligus tawaran rekonsiliasi kepada Trump yang mengancam membatalkan perjanjian perdagangan NAFTA. (AFP Photo/Mexican Interior Ministry)
Joaquin "El Chapo" Guzman jelang diekstradisi ke New York, Meksiko (19/1). Gembong narkoba ini juga dituduh melakukan banyak aksi kekerasan di Meksiko. (AFP Photo/Mexican Interior Ministry)
Joaquin "El Chapo" Guzman dikawal ketat jelang diekstradisi ke New York, di Ciudad Juarez, Meksiko, (19/1). Gembong narkoba paling dicari di dunia ini berhasil ditangkap setahun lalu. (AFP Photo/Mexican Interior Ministry)
Tentara khusus Meksiko berjaga di bandara jelang ekstradisi gembong narkoba asal Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman di Ciudad Juarez, Meksiko, (19/1). Guzman pernah melarikan diri dari penjara selama dua kali. (AP Photo/Christian Torres)
Tentara khusus Meksiko berjaga di bandara jelang ekstradisi gembong narkoba asal Meksiko, Joaquin "El Chapo" Guzman di Ciudad Juarez, Meksiko, (19/1). Guzman pertama kali tertangkap pada 1993 di Guatemala. (AP Photo/Christian Torres)
Tentara khusus Meksiko berjaga di bandara jelang ekstradisi Joaquin "El Chapo" Guzman di Ciudad Juarez, Meksiko, (19/1). Meski dikurung di penjara, Guzman kabur pada 2001 dengan cara bersembunyi di gerobak pakaian kotor. (AP Photo/Christian Torres)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya