Sanchez Jawab Rumor Bakal Tinggalkan Arsenal

Alexis Sanchez akhirnya buka-bukaan soal masa depannya di Arsenal.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 18 Des 2016, 06:00 WIB

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez akhirnya buka-bukaan soal masa depannya di Arsenal. Striker asal Chile itu mengaku menyerahkan urusan kontrak barunya pada klub.

Kontrak Sanchez di Emirates Stadium tinggal tersisa 1,5 tahun lagi. Namun hingga sekarang negosiasi kontraknya belum menemui titik temu.

Maklum, striker berusia 27 tahun itu ingin kenaikan gaji yang signifikan yakni mencapai 362 ribu dolar AS per pekan. Sementara Arsenal hanya mampu memberikan penawaran gaji 250 ribu dolar AS per pekan.

Sanchez sendiri menemukan performa terbaiknya sejak bergabung ke Arsenal dua tahun lalu. Ia mampu mencetak 56 gol dari 116 laga di semua kompetisi.

Ia juga mampu menyumbangkan tiga gelar sejauh ini. Yakni satu Piala FA pada musim 2014/15 dan dua Community Shield pada tahun 2014 dan 2015.

"Saya sangat bahagia di Arsenal dan menikmati masa-masa di sini. Jujur saya masalah kontrak bukan tergantung pada saya, tetapi klub," ujar Sanchez seperti dilansir NBC.

"Lagipula saya sudah berbicara dengan agen agar tidak membahas masalah kontrak ini terlalu jauh. Fokus saya hanya bermain bola," ucap Sanchez.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya