Soal Gabriel, Perjudian Wenger Berbuah Manis

Wenger meminta Gabriel bermain sebagai bek kanan saat melawan Bournemouth.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 30 Nov 2016, 06:00 WIB

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger nekat memasang Gabriel Paulista sebagai bek kanan saat melawan Bournemouth, akhir pekan lalu. Untungnya, perjudian Wenger berbuah manis.

Awalnya, Wenger memilih Mathieu Debuchy yang baru pulih dari cedera. Namun, pemain asal Prancis itu hanya bertahan 16 menit.

Wenger pun meminta Gabriel bermain sebagai bek kanan. Sebenarnya masih ada Francis Coquelin. Namun, Wenger lebih menyukai kecepatan Gabriel di lapangan.

"Saya punya  Francis Coquelin yang juga siap bermain sebagai bek kanan. Tapi saya memilih Gabriel, karena dia bek asli dan sangat cepat," kata Wenger di Mirror.

"Dan dia beradaptasi dengan baik. Saya menyaksikan rekaman Gabriel bermain sebagai bek sayap di Villarreal, dua atau tiga kali dia bermain sebagai bek kiri."

"Saya hanya menemukan satu rekaman dia bermain di Brasil sebagai bek kanan, dan saya harus mengatakan itu sangat tidak meyakinkan. Tapi saya pikir melawan Bournemouth dia melakukannya dengan baik," Wenger menambahkan.

Arsene Wenger (Reuters/Stefan Wermuth)

Bek kanan utama Arsenal sebenarnya adalah Hector Bellerin. Namun, pemain asal Spanyol itu sedang cedera, sementara Carl Jenkinson tampil buruk melawan Manchester United dan Paris Saint-Germain.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya