Legenda Irlandia Sebut Rooney Tak Bisa Diharapkan

Dimainkan dalam 16 laga di semua kompetisi, baru dua gol yang dicetak Rooney.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 22 Nov 2016, 08:30 WIB

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney kini mendapat sorotan tajam dari berbagai pihak. Selain performa, pemain berusia 31 tahun itu juga menarik perhatian akibat tingkahnya di luar lapangan. Eamon Dunphy, mantan penghuni akademi Manchester United (MU) dan mantan pemain Republik Irlandia angkat bicara.

Tahun ini benar-benar menjadi momen yang menyedihkan bagi Rooney. Kini, kariernya bersama MU dan Timnas Inggris terancam. Berawal dari keputusan Jose Mourinho yang mencoretnya dari skuat inti, mantan pemain Everton itu kini harus menghadapi mimpi buruk.

Baru-baru ini ia pun tertangkap sedang mabuk berat usai memperkuat Timnas Inggris menghadapi Skotlandia. Akibat hal tersebut, ban kapten Rooney terancam dicopot permanen dan diberikan kepada Jordan Henderson.

Wayne Rooney mabuk-mabukan bersama dua wanita (The Sun)


"Rooney sudah terbakar. Ia tak lagi menjadi pilihan pertama bagi Mourinho selama beberapa pekan. Dan ia tak pernah bermain di posisinya. Ketika Mourinho tiba, salah satu hal yang ia katakan adalah bahwa Rooney seorang pencetak gol, pemain nomor 10," kata Dunphy seperti dilansir Goal, Selasa (22/11/2016).

"Dan ia sama sekali tak bermain di sana. Saya pikir Anda bisa melupakan Rooney. Ia adalah pemain luar biasa, tapi ia tak akan seperti itu lagi."

Dunpy juga berkomentar soal rapor MU di musim 2016/2017. Hingga pekan ke-12, keberuntungan masih enggan menaungi klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Baru lima kemenangan yang dikantongi MU dari 12 pertandingan.

"Saya pikir mereka akan memiliki banyak pekerjaan untuk finis di empat besar."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya