Final Fantasy Legends II, Seperti Apa Ceritanya?

Seri Final Fantasy terbaru Square Enix berjudul Final Fantasy Legends II. Sayang, Square Enix tidak mengumbar banyak informasi soal ini.

oleh Jeko I. R. diperbarui 05 Nov 2016, 18:02 WIB
Final Fantasy Legends II (Sumber: Square Enix)

Liputan6.com, Tokyo - Meski sibuk mempersiapkan dua gim terbarunya untuk konsol PS4 dan Xbox One, Square Enix tidak melupakan lahan bisnisnya di industri gim mobile.

Sebab, perusahaan pengembang gim asal Jepang itu baru saja mengumumkan seri Final Fantasy terbaru untuk perangkat iOS dan Android, yaitu Final Fantasy Legends II. Sehari sebelum pengumuman, mereka sempat mengumbar teaser terkait seri Final Fantasy terbarunya itu di situs resminya.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (5/11/2016), Final Fantasy Legends II merupakan ‘sekuel’ dari seri yang berjudul Final Fantasy Dimensions.

Ya, Final Fantasy Dimensions yang sempat dirilis untuk iOS dan Android itu ternyata memiliki judul Final Fantasy Legends khusus di wilayah Jepang.

Final Fantasy Legends II akan digarap oleh Takashi Tokita, sang director yang juga mengembangkan Final Fantasy Dimensions. Kemungkinan, gim ini akan mengusung genre serupa dengan Final Fantasy Dimensions, yaitu Japanese Classic RPG (Role Playing Game).

Memang, masih banyak yang belum bisa diungkap oleh Square Enix terkait Final Fantasy Legends II, apalagi tanggal rilis dan cerita lengkapnya. Namun Square Enix mengatakan, mereka telah membuka masa pre-register gim mobile tersebut di situsnya.

Sebelumnya, beberapa orang lama yang sempat menggarap gim lawas Square Enix dikabarkan akan turut bergabung ke proyek pengembangan Final Fantasy Legends II. Bahkan, laman DualShockers mengungkapkan, Takashi Tokita, ternyata juga merupakan director gim legendaris yang sempat menggarap Chrono Trigger.

Dua seri Final Fantasy terbaru yang dirilis Square Enix adalah Final Fantasy XV dan World of Final Fantasy.

Final Fantasy XV akan melenggang pada 29 November 2016, sedangkan World of Final Fantasy sudah lebih dulu meluncur pada awal pekan ini. Kedua seri tersebut bisa dimainkan di konsol PS4 dan Xbox One.

(Jek/Ysl)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya