Cuaca Buruk Bikin FP2 MotoGP Australia Terhenti

Baru beberapa pembalap yang turun di FP 2 MotoGP Australia.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 21 Okt 2016, 14:10 WIB
Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo mengaku frustrasi dalam tes pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Liputan6.com, Phillip Island - Bendera merah harus dikibarkan setelah cuaca di Sirkuit Phillip Island, Australia, tidak memungkinkan untuk melanjutkan latihan bebas kedua (FP2), Jumat (21/10/2016). Cuaca di Sirkuit Phillip Island amat buruk, dan situasi itu berlangsung sejak pagi hari waktu setempat.

Hujan lebat dan lintasan yang basah membuat panitia pelaksana mengambil keputusan membatalkan latihan bebas kedua juga diberlakukan untuk Moto2. Di ajang MotoGP, baru beberapa motor yang ambil bagian dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Australia.

 

Seperti dilansir situs MotoGP, Hector Barbera dari Ducati menjadi salah satu pembalap yang sempat turun di latihan bebas kedua. Barbera juga menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua MotoGP Australia.

Rider pengganti Avintia Racing, Mike Jones, menempati posisi kedua di sesi latihan bebas kedua. Setelah itu, terdapat rider Etrella Galicia 0,0 Marc VDS, Tito Rabat, yang masuk tiga besar dalam latihan bebas kedua MotoGP Australia 2016.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tidak tampil maksimal di latihan bebas kedua karena hujan lebat yang mengguyur. Marquez, yang telah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016 mencatatkan waktu tercepat keempat di latihan bebas kedua.  

Sementara itu pada latihan bebas pertama (FP1), rider LCR Honda, Cal Cruthclow memimpin catatan waktu terbaik. Kemudian disusul rekan setimnya, Danilo Petrucci, dan Jack Miller dari Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, menduduki posisi ketiga pada latihan bebas pertama hari ini di Sirkuit Phillip Island.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya