Gedung Teater Paling Berhantu, Berani Uji Nyali ke Sini?

Di tempat ini diklaim lebih dari empat hantu bersemayam. Berani coba uji nyali?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 09 Sep 2016, 20:01 WIB
Di tempat ini diklaim lebih dari empat hantu bersemayam. Berani coba uji nyali?

Liputan6.com, Jakarta Pekerja konstruksi terkejut saat menemukan sosok yang tampak seperti hantu dalam foto mereka. Foto tersebut diambil di Edwardian Darlington Civic Theatre. Gedung teater itu sendiri pertama kali dibuka pada tahun 1907 dan dalam masa renovasi.

"Foto-foto itu diambil oleh salah satu dari tim konstruksi kami. Mereka membolak-balikkan foto-foto dan menunjukkannya kepada saya," kata Julian Cound, petugas pemasaran teater tersebut.

Foto tersebut telah diunggah di laman Facebook teater dan dikomentari banyak orang. Pengunjung tetap menduga hantu tersebut merupakan penunggu teater itu. Mereka mengklaim bisa melihat sosok hantu pria dengan topi dan wanita dengan gaun kuno.

Namun demikian, banyak yang menyanggah pendapat tersebut. Beberapa orang berkomentar kalau itu hanya ilusi optik dan tak ada hantu di sana.

Melansir dari Express, Jumat (09/09/2016), teater itu dibuka oleh Direktur Signor Rino Pepi. Meski ia dengan cepat terkenal sebagai seniman, namun Rino meninggal secara tragis pada 17 November 1927. Hantu inilah yang diyakini masih menghuni tempat tersebut.

Beberapa pengunjung mengklaim sering melihat hantu bertopi dan bahkan tersentuh oleh mereka. Hantu tersebut muncul di teater bila balet Swan dipertunjukkan di atas pentas.

-
 

Gedung teater itu diklaim banyak memiliki banyak penunggu. Tak hanya hantu Rino dan wanita bergaun, para pengunjung mengatakan juga terdapat hantu yang disebut Jimmy.

"Jimmy dulunya bekerja di bagian tali-temali. Dia meninggal karena terjerat tali dan kini menghantui gedung ini."

Bahkan, pengunjung percaya selain hantu manusia, penampakan anjing peking kecil yang pernah dimiliki Segnor Rino juga diyakini sering terlihat di tempat tersebut.

Hantu anjing tersebut sering terlihat di daerah bekas bar dan ruang ganti koridor tengah. Penampakannya disebut menyerupai hewan hidup normal. Sisa-sisa tulang-belulang anjing itu sendiri telah ditemukan sebelumnya pada tahun 1990.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya