Barcelona Raih Kemenangan di Kandang Sevilla

Kemenangan ini membuat Barcelona menatap leg kedua dengan optimisme

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 15 Agu 2016, 05:23 WIB
Luis Suarez

Liputan6.com, Sevilla - Sevilla kalah 0-2 dari tamunya Barcelona dalam leg pertama Piala Super Spanyol di Estadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (15/8) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Barcelona dicetak Luis Suarez dan Munir. Kemenangan ini membuat pasukan Luis Enrique memiliki keuntungan jelang leg kedua tengah pekan ini.

Barcelona seperti biasa mencoba mendominasi pertandingan sejak awal laga. Baru berjalan beberapa menit Suarez hampir mencetak gol, tapi berhasil digagalkan Sergio Rico.

Peluang kembali diperoleh Barcelona. Umpan Rakitic dari sisi kanan, gagal diselesaikan Arda Turan.

Sevila mencoba mengimbangi permainan Barcelona. Bahkan, menit 30 sepakan Escudero berhasil dimentahkan Bravo

Variasi serangan yang dilakukan Sevilla sempat membuat repot pertahanan tamunya. Tetapi duet Mascherano dan Pique masih fokus mengawal gawang Bravo sejauh ini

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Lionel Messi dan kawan-kawan makin gencar mengurung pertahanan tim tuan rumah. Menit 49 kerjasama duo Suarez nyaris membuahkan hasil. Umpan silang Denis Suarez berhasil diterima Suarez yang luput dari jebakan offside.

Setelah berkali-kali gagal menaklukkan kiper Rico, Suarez akhir berhasil menjebol gawang menit 54. Gol berawal dari umpan Arda Turan. Pemain asal Turki itu, menyodorkan bola di dalam kotak penalti untuk diselesaikan dengan mudah oleh Suarez.

Giliran Messi yang mendapat kesempatan mencetak gol. Kapten Argentina itu berhasil menembus kotak penalti. Namun, Sergio Rico telah datang menghadang dan sepakan Messi gagal melewati sang penjaga gawang

Tak lama kemudian serangan Sevilla membuat pertahanan Barcelona panik. Mascherano yang hendak membuang bola justru mengenai penyerang Sevilla. Bola yang meluncur deras ke arah gawang, masih bisa diselamatkan, Bravo.

Barcelona akhirnya menyudahi perlawanan Sevilla di menit 81 setelah Munir mencetak gol kedua. Munir dengan mudah menaklukkan Rico setelah mendapat umpan dari Messi.

Susunan pemain:
Sevilla: Rico; Mariano, Mercado, Rami, Escudero; Kranevitter, Kiyotake, N'Zonzi; Vitolo, Vázquez, Vietto
Barcelona: Bravo; S.Roberto, Mascherano, Piqué, Mathieu; Busquets, Iniesta, Rakitic; Messi, Suárez, Arda Turan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya