Iniesta Akui Sulit Cari Pelapis Messi, Suarez, dan Neymar

Upaya Barcelona untuk mendatangkan striker baru terganjal menit bermain yang sedikit.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 30 Jul 2016, 02:00 WIB
Gelandang Barcelona Andres Iniesta mengakui tidak mudah bagi klubnya untuk mencari striker baru sebagai pelapis Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona belum mendatangkan striker baru di bursa transfer musim panas 2016. Gelandang senior Barca Andres Iniesta mengatakan tidak mudah mencari striker untuk menjadi pelapis Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau yang dikenal trio MSN.

Sejauh ini, Barca sudah mendatangkan empat pemain baru. Tetapi, keempat pemain itu  berposisi sebagai bek dan gelandang. Mereka adalah Samuel Umtiti, Denis Suarez, Lucas Digne, dan Andre Gomes.

Sulitnya Barca mendapatkan striker baru disebabkan menit bermain yang sedikit. Pasalnya, keberadaan Messi, Suarez, dan Neymar di lini depan sulit tergantikan. Striker pelapis itu baru bisa bermain jika satu di antara ketiga pemain ini cedera atau terkenal akumulasi kartu.

Hal tersebut terjadi pada Luciano Vietto. Nyaris bergabung dengan Barca, Vietto akhirnya memilih bergabung dengan Sevilla.

"Saya mengerti itu tidak mudah, tapi saya bersikeras posisi itu juga diinginkan," kata Iniesta kepada Marca, Jumat (29/7/2016).

"Siapa pun yang datang, tidak punya alasan untuk berpikir dia akan bermain lebih atau kurang, tapi mereka akan menambah kualitas dan bakat mereka (untuk skuat]," pungkas Iniesta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya