Sajikan Makanan dengan Bentuk Babi Utuh, Restoran Ini Dikecam

Para netizen dikejutkan ketika melihat sebuah foto hidangan babi mini yang utuh, mulai dari ujung kaki hingga kepala.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Jul 2016, 16:45 WIB
Sajikan Makanan dengan Bentuk Babi Utuh, Restoran Ini Dikecam

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya presentasi makanan menjadi poin terpenting untuk menilai suatu makanan enak atau tidak. Namun yang dilakukan sebuah restoran di Jepang sungguh berbeda untuk menarik para pengunjungnya.

Baru-baru ini para netizen dikejutkan ketika melihat sebuah foto hidangan babi mini yang utuh, mulai dari ujung kaki hingga kepala yang disajikan dalam bentuk salad dan sup miso. Restoran ini seketika menjadi viral di dunia karena ulah kokinya yang membuat ide gila ini.

Babi Mini

Gambar babi kecil yang mengambang di sup miso dan babi goreng di samping salad ramai beredar di media sosial menjadi perhatian karena mempertanyakan apakah wajar dan manusiawi jika seekor babi utuh dihidangkan dalam sebuah makanan.

Dilansir viral4real.com para netizen ramai berkomentar, "Ini mengingatkan tentang bagaimana hewan-hewan ini disembelih sebelum dihidangkan dalam bentuk makanan, dan ini membuat saya kehilangan nafsu makan."

Meski demikian ada juga netizen yang memuji hasil karya tersebut sebagai sebuah seni. "Sentuhan artistik ini cukup menggugah selera makan saya."

Babi Mini

Pihak restoran kemudian menanggapi bahwa babi yang digunakan dalam hidangan tersebut merupakan sebuah replika plastik, untuk display restorannya. Ternyata perusahaan di Tokyo yang berbasis memproduksi replika makanan, Nagao, sedang merilis contoh gambarnya via media sosial Twitter.

Penulis:
Anita Karamina
 
Mahasiswa Broadcast Journalism
 
Universitas Budi Luhur

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya