Mourinho Ajak Fabregas Reuni di MU

Pembelian pemain pada musim panas ini membuat masa depan Fabregas di Chelsea tak jelas.

oleh Risa Kosasih diperbarui 13 Jul 2016, 13:50 WIB
Cesc Fabregas berpeluang bergabung dengan MU karena punya hubungan dekat dengan Jose Mourinho. (Reuters)to

Liputan6.com, Manchester - Manajer anyar Manchester United (MU), Jose Mourinho, dikabarkan berniat mengajak Cesc Fabregas bereuni dengannya di Old Trafford. Pasalnya, Chelsea, klub Fabregas, saat ini tengah gencar merekrut pemain baru untuk persiapan musim 2016/17.

Masa depan Fabregas di Chelsea memang kini menggantung di tangan manajer Antonio Conte. Pasalnya, sang juru taktik Chelsea itu berniat menambah pemain di posisi yang sama, seperti N'Golo Kante dari Leicester City serta bintang Lazio, Felipe Anderson.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Rabu (13/7/2016), sejumlah pemain The Blues menandatangani perpanjangan kontrak seperti  Eden Hazard, Oscar, Nemanja Matic dan Willian. Hengkangnya Fabregas, dinilai malah menjadi keuntungan untuk Chelsea dari segi finansial.

Di sisi lain, Fabregas memang bukan pemain asing bagi Mourinho. Pemain 29 tahun tersebut direkrut oleh Mourinho, yang kala itu menukangi Chelsea pada 2014 dengan harga 30 juta pond sterling atau Rp 523 miliar.

Dua musim lalu, bersama Fabregas, Mourinho termasuk sukses meraih dua gelar untuk Chelsea. Mereka memenangkan gelar Liga Inggris da Piala Liga Inggris.

2 dari 2 halaman

Tambah Kekuatan

Bagi MU, kedatangan Fabregas diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah mereka untuk musim 2016/2017. Apalagi target utama klub Paul Pogba, masih belum jelas apakah akan bergabung atau tidak.

Sejauh ini, Mourinho sendiri telah mendatangkan tiga pemain seperti  Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Eric Bailly. Sementara Chelsea memboyong pemain Belgia Michy Batshuayi.

Cesc Fabregas (kiri) bersama Jose Mourinho saat sama-sama masih membela Chelsea, dua tahun lalu. (Reuters)

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya