Messi Dibuatkan Patung di Buenos Aires

Patung Messi itu berwarna perunggu.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Jun 2016, 18:45 WIB
Patung Lionel Messi diresmikan di kota Buenos Aires, Argentina / Reuters

Liputan6.com, Buenos Aires - Pemerintah kota Buenos Aires, Argentina resmi merilis patung Lionel Messi pada Selasa (28/6/2016) waktu setempat. Peluncuran patung ini diadakan di tengah polemik pensiunnya Messi dari timnas Argentina.

Messi memutuskan pensiun dari timnas Argentina setelah gagal juara di Final Copa America Centenario 2016.  Argentina kalah 2-4 dari Cile lewat babak adu penalti di pertandingan yang dihelat, Senin (27/6/2016) pagi. Messi sendiri gagal mengeksekusi penaltinya.

"Tim nasional berakhir untuk saya. Saya memutuskan ini (pensiun) untuk diri saya dan untuk banyak orang yang menginginkan jadi juara. Saya telah mencoba sangat keras, tapi tidak pernah meraihnya (juara)," ujar Messi, seperti dilansir Livemint, tak lama setelah pertandingan final usai.

Patung Messi dirilis di Buenos Aires / Reuters


Keputusan ini mengundang beragam reaksi. Ada yang mendukung, tapi tak sedikit yang menentang keputusan tersebut. Banyak yang menganggap, Messi masih pantas membela Tim Tango.

"Messi adalah yang terbaik yang kami miliki di Argentina. Kami harus menjaganya," kata Presiden Argentina, Mauricio Marci yang meminta Messi untuk tak pensiun.

Melansir Daily Mail, di tengah polemik tersebut, pemerintah kota Buenos Aires merilis patung Lionel Messi. Patung itu berupa Messi yang sedang menggiring bola dengan kaki kirinya.

Keberadaan patung ini pun disambut baik masyarakat Buenos Aires. Banyak warga yang langsung berfoto dengan patung berwarna perunggu tersebut. Meskipun, Messi sebetulnya tak lahir di Buenos Aires melainkan di kota Rosario, sebelah timur kota Buenos Aires pada 24 Juni 1987.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya