Huawei Mate 9 Meluncur 1 September?

Huawei dikabarkan tengah bersiap mengumumkan smartphone terbaru yaitu Mate 9.

oleh Andina Librianty diperbarui 28 Jun 2016, 14:08 WIB
Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Liputan6.com, Jakarta Huawei dikabarkan tengah bersiap mengumumkan smartphone terbaru yaitu Mate 9. Smartphone itu akan menjadi penerus dari Mate 8.

Dilansir GSM Arena, Selasa (28/6/2016), Huawei telah mengirimkan undangan kepada sejumlah media untuk acara peluncuran Mate 9. Acaranya digelar pada 1 September 2016.

Perusahaan asal Tiongkok itu disebut sengaja memilih waktu peluncuran awal September 2016, karena tidak akan didahului oleh smartphone terbaru Apple, iPone 7 Plus.

Strategi ini untuk memastikan pamor Mate 9 tetap terjaga, setidaknya sepekan atau beberapa pekan sebelum kehadiran iPhone 7 Plus.

Sejumlah keunggulan yang akan dimiliki oleh Mate 9 juga telah berhembus sejak beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah chipset Kirin 960, yang dipastikan lebih mumpuni dibandingkan pendahulunya yaitu Kirin 950.

Selain itu, seorang sumber mengatakan bahwa Mate 9 akan dilengkapi kamera "bersertifikasi" Leica. Laporan ini mengemuka karena Huawei disebut telah menginvestasikan dana cukup besar untuk bekerjasama dengan perusahaan kamera ternama asal Jerman tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya