Dihajar Swansea, Klopp: Liverpool Layak Kalah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ogah mencari alasan untuk kekalahan tersebut.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Mei 2016, 22:00 WIB
Manajer Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Swansea Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai timnya pantas kalah dari Swansea City di pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (1/5/2016) dalam lanjutan Liga Inggris. Hal itu, kata Klopp lantaran pasukannya tidak menunjukan penampilan maksimal.

Liverpool bertamu ke Liberty Stadium mengemban misi mendekati Manchester United yang ada di peringkat keenam. Sayangnya, alih-alih memburu gol, gawang Liverpool justru harus bobol lewat Andre Ayew dan Jack Cork di babak pertama.

Baca Juga

  • Digebuk Swansea, Liverpool Gagal Dekati MU
  • Gagal Lanjutkan Balapan, Rio Haryanto Tepuk Jidat
  • Hajar Carpi, Juventus Buat Catatan Manis


The Reds sempat memperkecil ketinggalan ketika Christian Benteke menciptakan gol. Namnun gol kedua Ayew membuyarkan harapan itu.

"Kami layak kalah, mereka layak menang. Itulah sepak bola di hari yang buruk," kata Klopp di BBC.

"Saya pikir kami mudah kehilangan bola dan tidak kompak. Ada banyak hal yang kami seharusnya bisa lebih baik. Jika kami bermain seperti biasa, kami bisa menang," kata Klopp melanjutkan.

Pada pertandingan ini, Klopp membuat beberapa perubahan. Manajer asal Jerman itu menurunkan mayoritas pemain muda.

Namun Klopp menegaskan, hal itu bukan salah satu penyebab kekalahan timnya."Kami mengubah susunan pemain dan dengan itu kami bisa bermain lebih baik. Kami bisa menjelaskan beberapa hal dan itu akan terdengar seperti alasan," kata Klopp mengakhiri.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya