Top 3: Kisah Wanita Nekat yang Menyamar Jadi Dokter Pria

Kematian menguak rahasia sosok pekerja keras dan menolak pensiun pada usia 65.

oleh Tanti YulianingsihAlexander LumbantobingCitra Dewi diperbarui 21 Apr 2016, 19:15 WIB
Top 3 Global, edisi Kamis (21/4/2016)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Dokter James Barry atau James Miranda Stuart Barry dikenal sebagai juru sembuh dengan pengalaman medan tempur di seluruh dunia. Tak hanya itu, ia juga diakui menjadi pimpinan Rumah Sakit Militer, ahli bedah Inggris pertama yang berhasil melakukan operasi caesar.

Namun ada fakta mengejutkan di balik sosoknya yang belakangan terkuak. Bahwa ia sejatinya adalah seorang perempuan.

Artikel yang mengisahkan pengungkapan seorang wanita yang menyamar sebagai dokter pria telah menarik perhatian pembaca Liputan6.com, kanal Global edisi Kamis (21/4/2016) malam.

Di samping berita itu, masih ada dua berita lainnya yang sedot perhatian para pembaca, yakni teori konspirasi kiamat yang muncul dari kaldera Yellowstone dan pemerintah Prancis yang kewalahan menghadapi kelakuan orang-orang iseng pada patung Herkules.

Top 3 selengkapnya:

1. Terkuak, Wanita Ini Menyamar Jadi Dokter Pria Selama 50 Tahun

Dokter James Barry atau James Miranda Stuart Barry. (Forces TV)

Kematian menguak rahasia sosok pekerja keras dan menolak pensiun pada usia 65.

Hal itu diketahui setelah sang dokter menjadi korban epidemi disentri yang melanda London pada musim panas 1865.

Ketika itu, saat wasiat dibacakan, ia meminta tidak dilakukan pemeriksaan post-mortem pada jenazahnya. Namun seorang pembantu bernama Sophia Bishop, yang mendandani jasadnya sebelum dimakamkan di Kensal Green Cemetery akhirnya mengetahui Dokter Barry adalah perempuan tulen.

Selengkapnya...

 

2. Teori Konspirasi: Ada Bukti 'Kiamat' dari Kaldera Yellowstone AS

Ilustrasi Hari Kiamat (iStock)

Sebuah rekaman bertanggal 14 April 2016 diklaim menunjukkan situasi terkini supervulkano atau gunung berapi super Yellowstone, yang terletak di negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho, Amerika Serikat.

Abu muncrat dan asap membumbung dari kaldera Yellowstone. Situasi tersebut dianggap mengerikan bagi para penulis blogosphere -- kumpulan blog yang tergabung dalam sebuah domain, yang dianggap sebagai 'media alternatif'.

Selengkapnya...

 

3. 'Simbol Keperkasaan', Alat Vital di Patung Herkules Jadi Incaran

Taman kota di Prancis barat daya ini memiliki patung Heracles yang kerap dimutilasi orang iseng. (Sumber harian Sud Ouest)

Herkules atau Herakles adalah manusia setengah dewa yang paling populer dalam mitologi Yunani, juga Romawi.

Herkules juga menjadi simbol maskulinitas dan kejantanan. Menurut legenda, ia menikah empat kali, memiliki sejumlah kekasih -- pria dan wanita, dan konon pernah bercinta dengan 50 perempuan dalam semalam.

Para perempuan tersebut adalah 50 putri Thespius, Raja Thespiae, yang berutang budi pada Herkules karena keberhasilannya membunuh Singa Kitheron. 

Selengkapnya...

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya