LaSalle College Jakarta Hadirkan Nuansa Bali dalam Sekala

Creative Show 2016 dari LaSalle College Jakarta yang bertajuk Sekala menyajikan nuansa budaya dan keindahan alam Bali.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 15 Apr 2016, 22:10 WIB
Creative Show 2016 dari LaSalle College Jakarta yang bertajuk Sekala menyajikan nuansa budaya dan keindahan alam Bali.

Liputan6.com, Jakarta Bau dupa seketika tercium saat seorang penari memasuki panggung fashion show LaSalle College Jakarta. Hampir bersamaan, dua orang penari pria menggendong dua penari wanita ikut masuk ke panggung untuk memulai sebuah tarian yang sangat kental budaya Bali kuno.

Tari-tarian itu membuka Creative Show 2016 dari LaSalle College Jakarta yang bertajuk Sekala. Tema itu sendiri merupakan hasil observasi perjalanan studi para mahasiswa dan mahasiswi LaSalle College Jakarta di Pulau Dewata. Fashion show berlangsung pada Jumat (15/4/2016) di The Hall Senayan City.

"Mahasiswa kami traveling ke Bali dan mengeksplorasi banyak sekali. Sekala sendiri adalah sesuatu yang selalu ada, sediakala," kata Fashion Design Program Sekala, Shinta Djiwatampu kepada Liputan6.com.

Fashion show terdiri dari sembilan sesi, tiga sesi pertama mengacu pada tema besar Sekala yakni Bali. Sementara enam sesi lainnya adalah gabungan dari mini show karya dari mahasiswa dan mahasiswi LaSalle College Jakarta.

Sesi pertama yang bertajuk Geringsing menyajikan busana-busana couture bernuansa merah, hitam, dan emas yang elegan. Busana-busana berpotongan H-Line dan A-Line mendominasi ditambah aksen tumpuk, lipit, dan balon.

LaSalle College Jakarta mempersembahkan Sekala.

Jika nuansa budaya lebih terasa di Geringsing, maka tema kedua yang bertajuk Paradise Bali memiliki nuansa alam yang lebih kental. Didominasi warna-warna alam seperti hijau dan biru navy, busana couture itu tampak mewah dengan aksen bahan yang berkilauan di beberapa bagian.

Fashion show bertema Sekala dari LaSalle College Jakarta

Tema ketiga yakni Paradise Resort adalah koleksi siap pakai yang fun dengan warna-warna yang lebih ceria seperti kuning, hijau, oranye, dan biru muda. Koleksi yang seperti rok pendek, gaun midi, dan bolero batik terkesan lebih simpel. Para model juga memakai kacamata hitam seakan-akan sedang liburan di Bali.

LaSalle College Jakarta mempersembahkan Sekala.

Sesi lain dari fashion show juga tak kalah seru. Misalnya tema Jepang yang menampilkan koleksi kimono baik untuk pria maupun wanita. Serta koleksi serba hitam bernuansa gothic yang seksi.

Creative Show 2016 juga terdiri dari bazaar dengan beragam produk fashion karya mahasiswa jurusan Fashion Bisnis, "3D Face Tracking" (kerja sama antara program Digital Media Design dan Artistic Makeup), pameran fotografi, pameran desain interior, dan pameran koleksi busana.

Tahun ini LaSalle College Jakarta meluluskan 126 mahasiswa dari enam jurusan, yaitu: Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, dan Artistic Makeup.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya