Lewat Yoga, Wanita Gemuk Ini Ubah Ejekan Jadi Pujian

Sering menjadi bahan ejekan karena tubuhnya yang gemuk membuat wanita ini sempat tak percaya diri sampai akhirnya yoga mengubah hidupnya.

oleh Firman Fernando Silaban diperbarui 12 Apr 2016, 19:00 WIB
Sering menjadi bahan ejekan karena tubuhnya yang gemuk membuat wanita ini sempat tak percaya diri sampai akhirnya yoga mengubah hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga yoga dikenal membutuhkan kelenturan tubuh karena memiliki gerakan-gerakan yang tergolong sulit. Bagi pemilik tubuh langsing, tak jadi sebuah kekhawatiran untuk bisa melakukan gerakan-gerakan yang sulit.

Hal tersebut, kini dipatahkan oleh adanya beberapa orang bertubuh besar dan gemuk yang mampu melakukan salah satu posisi tersulit dalam yoga, yaitu headstand dan handstand. Salah satu orang yang berhasil melakukan posisi tersebut adalah perempuan bernama Jessamyn Stanley, 27 tahun asal North Carolina.

 

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Senin (11/4/2016), Jessamyn berhasil memukau para follower-nya di Instagram miliknya karena aksi headstand dan handstand ketika sedang olahraga yoga. Mungkin Jessamyn tak seperti teman-teman di kampusnya yang memiliki tubuh kurus dan langsing sedangkan ia sangat gemuk.

Semua berawal ketika Jessamyn merasa tak percaya diri karena ia kerap diejek dengan julukan "Fat Femme" oleh teman-temannya perihal tubuh gemuknya. Saat sedang berjalan-jalan di kotanya, ia menemukan sebuah studio yoga yang akhirnya membuat wanita ini jatuh cinta pada olahraga tersebut.

Dalam keadaan tak percaya diri dan minder, keadaan Jessamyn saat pertama kali masuk ke studio yoga tersebut masih tak stabil. Sampai pada akhirnya, guru yoganya membantu Jessamyn untuk memulihkan pikiran serta perasaannya sehingga lambat laun semakin stabil.

Pikiran yang positif serta percaya diri membuat Jessamyn mampu melakukan posisi-posisi sulit yang jadi bagian dari olahraga tersebut. Ia pun mengunggah foto posisi headstand dan handstand yang dilakukannya ke media sosial.

Tak disangka, ejekan yang biasa ia dapatkan dari teman-teman dan lingkungan sekitar, lambat laun berubah jadi pujian. Saat diwawancara pun, Jessamyn mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengajak dan menghimbau orang gemuk di dunia untuk berani berubah lewat jalur olahraga.

 

 

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya