Harga Toyota Sienta Termurah Rp 230 juta, Juli Sampai di Konsumen

PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya merilis MPV anyar, Toyota Sienta, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

oleh Rio Apinino diperbarui 07 Apr 2016, 13:30 WIB
PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya merilis MPV anyar, Toyota Sienta, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu sekian lama, PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya merilis MPV anyar, Toyota Sienta, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Hiroyuki Fukui,President Director PTTAM, mengatakan bahwa model istimewa karena dibuat di Indonesia, lebih tepatnya di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat. "Sienta juga menggunakan teknologi baru yang dibuat di Karawang," ujarnya dalam pidato pembukaan.

Toyota Sienta tersedia dalam 4 grade E, G, V, dan Q. Grade Q merupakan varian tertinggi.  

Pesaing Honda Freed ini punya ciri khas di bagian pintu. Dengan sistem sliding door, Toyota menjanjikan kemudahan bagi pemiliknya. Grill relatif besar, dengan headlamp menyamping dan terhubung dengan foglamp.

Foto dok. Liputan6.com

Beralih ke dalam, MPV ini dilengkapi dengan 5+2 kursi, kursi baris dua dan tiga bisa dilipat. Terdapat AC single blower pada grade E dan G, serta double blower pada grade V dan G. Sementara fitur hiburan terpusat pada layar sentuh dan air gesture.

Beralih ke mesin, Toyota Sienta menggendong mesin 1,5 liter dual VVT-i yang hasilkan tenaga 107 Tk dan torsi 14,6 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis 7 percepatan, serta manual 6 percepatan.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, mengatakan bahwa perbedaan Sienta Indonesia dan Jepang hanya sedikit. "Fitur hampir mirip. Di jepang tak ada (transmisi) yang manual," ujarnya.

Toyota Sienta sudah bisa dipesan mulai sekarang. Dan akan sampai ke tangan konsumen pada Juli 2016. Dengan pilihan tujuh warna eksterior dan empat warna interior, Toyota Sienta dibanderol dengan harga mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 290 juta.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya