Samsul Arif, Kartu Truf Persib Lawan PS TNI

Lalu bagaimana dengan peran Juan Carlos Belencoso?

oleh Kukuh Saokani diperbarui 24 Mar 2016, 06:48 WIB
Penyerang Persib, Samsul Arif (kiri) berebut bola dengan bek PBFC Fathul Rachman di laga lanjutan Turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (20/3/2016). Persib unggul 1-0 atas PBFC. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung - Samsul Arif diprediksi bakal menjadi andalan skuat Persib Bandung saat menghadapi PS TNI sore nanti. Penampilan mantan bomber Arema Cronus tersebut berhasil membuat Persib meraih poin maksimal pada laga sebelumnya menghadapi Pusamania Borneo FC.

Baca Juga

  • Dana Rio Haryanto untuk Manor Racing Masih Buram
  • 5 Alasan MU Belum Rekrut Mourinho Gantikan Van Gaal
  • Real Madrid Tawar Bintang Liga Inggris Rp 1,1 Triliun

Asisten Persib Bandung, Herrie Setiawan mengatakan Samsul memiliki kelebihan dibandingkan beberapa penyerang sayap Persib lainnya.

"Itu kelebihan Samsul. Dia bisa memanfaatkan peluang, dia bisa bikin peluang. Juga bisa shooting sendiri. Itu bagus buat tim, ada aura berbeda," katanya, Rabu (23/3/2016).

Selain itu, dia menilai penyerang anyar Maung Bandung, Juan Carlos Belencoso mengalami perkembangan yang cukup baik dan bisa beradaptasi dengan permainan Persib Bandung.

"Di pertandingan pertama kemudian kedua, dia ada tren positif. Banyak kasih assist. Meski belum cetak gol, tapi assist buat Samsul semuanya ada kans buat cetak gol, ada tren positif, tinggal tunggu saja kalau harus paksa cetak gol jadi beban juga," ujarnya.

Disinggung soal peluang menghadapi PS TNI, Herrie menjelaskan jika anak asuhnya kini tengah dalam tren positif. Hasil buruk turnamen Piala Jenderal Sudirman bukan menjadi patokan untuk laga ini.

"Meski di Sudirman (Piala Jenderal Sudirman) hasil buruk ketemu PS TNI. Tapi insya Allah situasi sekarang sudah beda. Pemain-pemain juga sudah beda. Itu hanya catatan aja. Mudah-mudahan kita bisa dapat poin maksimal," ujarnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya