Melakukan Perjalanan Bersama Buah Hati, Banyak Manfaatnya

Melakukan perjalanan atau traveling bersama anak, orangtua bisa mengajarkan banyak hal tentang kehidupan.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 16 Feb 2016, 14:00 WIB
Melakukan perjalanan atau traveling bersama anak, orangtua bisa mengajarkan banyak hal tentang kehidupan. (Foto: Parents.com)

Liputan6.com, Jakarta Melakukan perjalanan (traveling) sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Saat sudah berkeluarga dan memiliki buah hati pun tetap bisa dilakukan berjalan-jalan bersama. Aneka pengalaman berharga pun bakal didapatkan anak.

"Kita bisa mengajarkan banyak hal terhadap anak-anak tentang kehidupan. Ini kesempatan anak-anak untuk melihat dunia dalam arti sebenarnya, berinteraksi dengan banyak orang, budaya dan aturan," terang psikolog keluarga, Ajeng Raviando dalam peluncuran reality show The Parengkuans, Senin (16/2/2016).

Anak pun bisa juga bisa melakukan hal-hal baru yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Misalnya seperti ketika pergi ke Goa Jomblang, Yogyakarta, sebuah goa namun begitu dalam ke bawah tanah. Lalu, anak-anak pun bisa menjajal menjelajahnya.

Mengajarkan disiplin waktu juga akan terjadi saat melakukan perjalanan bersama anak-anak.

Hal ini pun diterapkan di keluarga Ajeng Raviando, ia pun menyebutnya sebagai traveling parenting. "Ada banyak hal-hal priceless di sini. Bisa bikin bonding dengan anak-anak jadi lebih kuat," terang psikolog yang juga ibu dua anak ini.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya