Jokowi Akan Kunjungi Kantor Pusat Facebook, Twitter, dan Google

Presiden Joko Widodo akhirnya akan mengunjungi kawasan Silicon Valley di San Fransisco, Amerika Serikat, pada 16-17 Februari 2016.

oleh Corry Anestia diperbarui 15 Feb 2016, 10:29 WIB
Jokowi ajak bos Facebook Mark Zuckerberg blusukan ke Tanah Abang. (Liputan6.com/Luqman Rimadi)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya batal mengunjungi Silicon Valley pada Oktober lalu, akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi kawasan berkumpulnya perusahaan teknologi tersebut. 

Lawatan ini adalah bagian dari perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-AS yang berlangsung di St. Regist, San Francisco, Amerika Serikat (AS). 

Ismail Cawidu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan bahwa Jokowi akan mengunjungi Silicon Valley pada 16-17 Februari. 

"Sebelum mengunjungi kantor pusat Facebook dan Google, Presiden Jokowi akan memberikan keynote speech US-ASEAN Business Council (US-ABC) pukul 09.30-10.00 waktu setempat," katanya. 

Setelah itu, Jokowi akan menyambangi markas perusahaan teknologi raksasa tersebut, yang juga didampingi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. 

Di sela-sela kunjungan, Jokowi akan menyempatkan diri makan siang dengan para IndoGooglers di kafetaria Google. Kemudian, kunjungan akan dilanjutkan ke kantor pusat Plug & Play dan Twitter. 

Cas/Isk)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya