Cuplikan Tiga Calon Gol Terbaik Dunia 2015

Lionel Messi merupakan satu dari tiga kandidat peraih Puskas Award 2015.

oleh Girman Soemantri diperbarui 01 Des 2015, 22:03 WIB
Ekspresi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Sabtu (28/11/2015). (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Selain mengumumkan tiga finalis peraih gelar Ballon d'Or , FIFA juga merilis tiga finalis Puskas Award 2015. Penghargaan ini akan diberikan kepada pemain yang mencetak gol paling indah tahun ini.

Nama penyerang Barcelona, Lionel Messi, menjadi salah satu calon peneriman Puskas award 2015. Golnya ke gawang Athletic Bilbao pada akhir Mei lalu layak diadu dengan dua kandidat lainnya. Saat itu, Messi tampil memukau dengan melewati 4 pemain belakang lawan sebelum mencetak gol.

Baca Juga

  • Rooney Cedera, MU Kembali Andalkan Formasi Ini
  • Laga Membosankan, Presiden Ini Instruksikan Langsung Adu Penalti
  • Deretan Gelar Ronaldo Hadapi Perebutan Ballon d'Or 2015

Kandidat lainnya, pemain AS Roma, Alessandro Florenzi. Gol jarak jauh ke gawang Barcelona (16/10) di ajang Liga Champions juga masuk hitungan. Saat itu Roma menahan imbang Barca 1-1.

Sedangkan kandidat terakhir adalah Wendell Lira, pemain yang memperkuat Goianesia di Liga Brasil. Pemain berusia 26 tahun ini mencetak gol melalui tendangan salto ke gawang Atletico GO (11/3/2015). Lira jadi satu-satunya kandidat penerima Puskas award yang tidak bermain di Eropa.

Seperti apa spektakulernya gol-gol tersebut, simak cuplikannya di bawah ini:

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya