Cabut Laporan Disuruh Bayar 500 Ribu, Polisi Dicela Netizen

Lagi, tragedi tidak terpuji oknum polisi diungkap netizen ke media sosial.

oleh Azwar Anas diperbarui 28 Nov 2015, 20:20 WIB
Lagi, tragedi tidak terpuji oknum polisi diungkap netizen ke media sosial.

Citizen6 Jakarta Ternyata, sampai hari ini oknum polisi yang suka berbuat hal tidak terpuji belum juga lenyap. Seperti belum lama ini diungkap oleh seorang netizen bernama Saly Frizelia, yang mengungkapkan kasus tersebut di akun Facebook miliknya. Postingan itu langsung mendapatkan repons dari para netizen di Facebook. Kebanyakan Netizen mengecam apa yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut.

Pengalaman yang kurang mengenakkan itu terjadi pada seorang perempuan asal Bogor, Saly Frizelia, waktu itu ia melaporkan kasus kehilangan kepada Polsek Bogor Tengah, akan tetapi ketika ia ingin mencabut semua laporan tersebut malah dipaksa untuk memberikan uang sebesar Rp. 500 ribu pada pihak polisi. Kontan saja, pereistiwa itu menjadi perbincangan hangat netizen di Facebook.

Pada akun Facebook, belum lama ini, Saly dengan terang-terangan mengungkapkan apa yang terjadi padanya. Waktu itu ia ia sempat kehilangan sebuah mobil lalu ia langsung melaporkan kehilangan tersebut pada polisi. Menurut Saly, jika laporan tersebut  berjalan sekitar satu minggu.

2 dari 2 halaman

Cabut Laporan Disuruh Bayar 500 Ribu, Polisi Dicela Netizen

Selanjutnya, Saly pun mencoba melakukan konfirmasi pada pihak polisi dengan mempertanyakan atas kasusnya tersebut. Akan tetapi, yang dijawab polisi, jika kasusnya tersebut masih dalam Proses penyelidikan.“Gini ya, aku bersama keluarga karena terus kata polisi lagi diselidiki. Kami pun berencana mencari tanpa dibantu oleh polisi, dan Alhamdulillah mobil dapat kami temukan kembali sekitar tanggal 20 November 2015,” tulis Saly di akun FB miliknya.

Akibat mobil sudah Saly temukan dan baik-baik saja, selanjutnya ia berinisiatif untuk mencabut berkas dan itu disarankan oleh polisi. Akan tetapi, yang membuat Saly heran, Polisi tersebut malah meminta dirinya untuk memberikan uang sebesar Rp. 500 ribu.

Pada tulisan Saly, ia mengungkapkan, “Mungkin bisa jadi ini bukan lagi rahasia ya, Bilang nggak dibudget akan tetapi nominalnya malah minta 500 ribu rupiah. Heran jujur aku ini, kan oknum polisi tahu jika aku lagi kesusahan malah dipinta uang,” tutupnya.

Pengirim: Bunga Najwa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya