Top 5 Otomotif: Tampang Superbike Anyar Yamaha Bikin Penasaran

Tampang superbike anyar Yamaha sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 18 Nov 2015, 09:00 WIB
Yamaha mendesain MT-10 dengan gaya yang sangat agresif dan bengis.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengungkap tampang superbike anyar Yamaha sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu aksi konyol saudagar Arab di atas Lamborghini hingga mobil terbang Harry Potter dibeli personel One Direction tak luput dari sorotan.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif pada Selasa 17 November 2015:

1. Superbike Anyar Yamaha Tampil Garang


Yamaha mempersiapkan banyak kejutan untuk penggemar setianya saat turut serta di ajang EICMA 2015. Dalam keikutsertaaannya tahun ini, pabrikan berlogo garpu tala itu akan menyikap selubung MT-10.

Superbike teranyar ini merupakan versi telanjang dari YZF-R1. Mesin yang digunakan juga serupa, yaitu empat silinder 998 cc crossplane. Bedanya, setting mesin pada MT-10 menyediakan torsi lebih melimpah pada putaran rendah dan menengah, demikian dilansir Visordown, Selasa (17/11/2015).

2. Aksi Konyol Saudagar Arab: Nyetir Lamborghini di Padang Pasir

Performa Lamborghini di darat memang tak bisa dianggap enteng. Kemampuan akselerasi dari diam hingga mencapai 100 km/jam tak dipungkiri membuat adrenalin tertantang.

Tapi, saudagar Arab yang satu ini punya cara lain menikmati keganasan banteng asal Italia itu. Ya, sebuah Lamborghini Aventador Roadster dan Huracan dipaksa ngebut di padang pasir.

Tentu saja, aksi ini menuai sorotan. Betapa tidak tenaga yang besar membuat pasir berhamburan. Sesekali pengendara melakukan aksi drifting. Keriangan pun pecah.

3. Hadapi Musim Hujan, Cek 5 Komponen pada Motor

Hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahkan telah memperkirakan mulai bulan ini hingga Desember 2015, sebagian besar wilayah Indonesia akan diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Nah, bagi Anda yang sehari-hari menggunakan sepeda motor, patut memperhatikan hal-hal berikut agar si kuda besi selalu dalam kondisi prima.

4. Pria Ini Pecahkan Rekor Parkir Tersempit di Dunia

Seorang pria berhasil mencatatkan diri di Guinness World Record karena mampu memarkir Mini Cooper klasik di ruang yang sangat sempit.

Melansir Carscoops, pria bernama Alastair Moffatt ini berhasil mencatatkan jarak gabungan antara mobilnya dengan kendaraan depan dan belakang hanya selebar 34 cm.

Ia berhasil mengalahkan rekor yang dicatatkan pada Juni 2012 atas nama Ronny Wechselberger. Saat itu, jarak gabungan antar tiga mobil lebih jauh 1 cm dari rekor Moffatt, 35 cm.

5. Mobil Terbang Harry Potter Dibeli Personel One Direction

Banyak hal bisa dilakukan seseorang yang memiliki banyak uang, termasuk menggapai mimpinya semasa kecil. Itulah yang dilakukan oleh Liam Payne, salah satu personel One Direction.

Dilaporkan E! Online, penyanyi ini baru saja membeli `mobil terbang` yang digunakan oleh Harry Potter dan Ronald Weasles di film Harry Potter and the Chamber of Secrets.

"Saya membeli mobil Harry Potter dan saya taruh di kebun," ujarnya. "Kamu tahu mobil biru, yang bisa terbang? Aku membelinya karena saya sedikit aneh," ujar pria kelahiran 1993 ini.

(gst/sts)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya