Pelanggan Telkomsel Bisa Ganti SIM Card di GraPARI Singapura

Terhitung sejak 5 Juni 2015 lalu, Telkomsel secara resmi membuka GraPARI Telkomsel di Singapura, tepatnya di Lucky Plaza, Orchard Road.

oleh M Hidayat diperbarui 07 Nov 2015, 18:24 WIB
GraPARI Telkomsel di Singapura (Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat)

Liputan6.com, Singapura - Terhitung sejak 5 Juni 2015 lalu, Telkomsel secara resmi membuka GraPARI Telkomsel di Singapura, tepatnya di Lucky Plaza, Orchard Road.

Keberadaan GraPARI di sana antara lain sebagai salah satu bentuk konkret atas komitmen Telkomsel dalam rangka menyuguhkan solusi komunikasi dan pelayanan bagi para penggunanya.

Saat tim Tekno Liputan6.com berkunjung ke sana, Sabtu (7/11/2015), kami bertemu dengan dua orang karyawan bernama Fariza dan Farina, yang berkebangsaan Singapura. Dengan semangat, keduanya bercerita kepada kami.

"Layanan yang kami tawarkan di sini di antaranya ganti SIM card, aktivasi international roaming, dan setting ponsel," tutur Fariza.

Kemudian, ketika ditanya apakah GraPARI Telkomsel tempatnya bekerja melayani penjualan SIM card baru, Farina mengatakan, harus ada izin dari pemerintah Singapura.

"Tidak. Kami tidak jual SIM card baru. Untuk jual SIM card, harus ada izin dari pemerintah Singapura," tegas Farina.

Sekadar untuk diketahui, pada 2014, aktivitas international roaming pengguna Telkomsel di Singapura, jika dibandingkan dengan international roaming di negara lain, berkontribusinya paling tinggi. Demikian menurut data internal Telkomsel. Karenanya, sangat masuk akal jika Telkomsel memutuskan membuka GraPARI di sana.

Tidak hanya itu, mengacu pada data Department of Statistics Singapore, lebih dari 25% pelajar asing di sana merupakan pelajar asal Indonesia, dan terdapat sekitar 54 ribu jiwa populasi warga negara Indonesia yang bermukim di sana.

Adapun layanan lain yang dapat dinikmati pelanggan Telkomsel di GraPARI Telkomsel adalah isi ulang pulsa, aktivasi flash, dan fitur lainnya, seperti blokir dan buka blokir nomor serta informasi dan pengaduan atau keluhan.

(why/isk)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya