Kartu Merah Bantu Islandia Atasi Belanda

Dengan kemenangan ini, Islandia semakin mantap memuncaki klasemen Grup A dengan 18 poin.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 04 Sep 2015, 15:06 WIB
Belanda vs Islandia (REUTERS/Michael Kooren)

Liputan6.com, Amsterdam - Gelandang Islandia, Gylfi Sigurdsson mengakui kartu merah yang diterima bek Belanda, Bruno Martins Indi turut membantu kemenangan timnya atas Belanda di partai Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016 yang berlangsung di kandang Belanda, Stadion Amsterdam ArenA, Jumat (4/9) dini hari WIB.

"Kartu merah turut menolong kami. Selain itu, kami juga bertahan dengan sangat bagus," kata Blind di laman resmi UEFA.

Islandia sebetulnya tampil tertekan oleh bombardir serangan timnas Belanda. Namun bagai mendapat durian runtuh, Belanda kemudan harus bermain dengan sepuluh pemain usai Bruno Martins Indi diganjar kartu merah oleh wasit akibat tindakan tak sportif kepada Kolbein Sightorsson.

Dewi Fortuna kemudian memihak lagi ke Islandia pada menit ke-50. Pelanggaran Gregory van der Wiel terhadap Birkir Bjarnasson di kotak terlarang membuahkan tendangan penalti yang sukses dieksekusi oleh Sigurdhsson.

Foto dok. Liputan6.com


"Saya sudah meramalkan sebelumnya kami akan mendapat penalti jadi saya hanya menunaikan tugas saya," kata Sigurdsson.

Dengan kemenangan ini, Islandia semakin mantap memuncaki klasemen Grup A dengan poin 18. Kini, Islandia hanya membutuhkan satu kemenangan dari tiga partai yang tersisa.

"Kami harus tetap tenang dan memastikan kami menyelesaikan pekerjaan dengan baik," tutup pemain yang bermain bagi Swansea tersebut.

Baca Juga:

Inovasi Baru, Serie B Italia Perkenalkan Kartu Hijau

Legenda MotoGP: Usia Rossi Bukan Penghalang untuk Juara

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya