MU Beli Pedro, Pemain Ini Jadi Tumbal

Pemain Belgia ini akan dipinjamkan ke Sunderland.

oleh Thomas diperbarui 06 Agu 2015, 08:06 WIB
Pedro Rodriguez (REUTERS/Albert Gea )

Liputan6.com, Manchester - Pemain muda Manchester United Adnan Januzaj kemungkinan akan terbuang dari Old Trafford musim ini. Dia jadi tumbal pembelian Pedro Rodriguez dari Barcelona. Januzaj akan dipinjamkan oleh MU selama semusim.

Menurut laporan Daily Star, Januzaj pada musim 2015-2016 akan memperkuat Sunderland. The Black Cats percaya diri akan bisa mendapatkan jasa Januzaj begitu Pedro resmi berseragam MU.

Untuk mendapatkan Januzaj, Sunderland harus bersaing dengan Everton dan Aston Villa. MU ingin meminjamkan Januzaj ke sesama klub Liga Premier agar pemuda Belgia itu terbiasa dengan ketatnya suasana persaingan di kompetisi terelit di Inggris itu.

Adnan Januzaj (manutd.com)

Manajer MU Lousi van Gaal memilih meminjamkan Januzaj karena tidak mau bakat pemain nasional Belgia ini terbuang sia-sia dengan hanya menjadi pemain cadangan di Old Trafford.

2 dari 2 halaman

Gagal Jadi Penyerang Tengah

Kedatangan Pedro memang akan semakin memperkecil peluang Januzaj menjadi starter di MU. Pasalnya MU masih punya beberapa pemain sayap lain seperti Ashley Young, Memphis Depay dan Juan Mata.

Van Gaal sempat menjajal Januzaj sebagai penyerang tengah, namun performa pemilik nomor punggung 11 itu di posisi baru tidak terlalu maksimal.

Pedro sendiri diperkirakan akan resmi menjadi pemain MU setelah Barcelona selesai berlaga di Piala Super Eropa. Blaugrana masih ingin memakai jasa Pedro di turnamen tersebut. (Tho/Ary)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya