Ketua MPR: Calon Pilkada Jangan Berwawasan Kepentingan Kelompok

Bagi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Pilkada 2015 merupakan momen demokrasi pertama di Indonesia yang dilakukan secara serentak.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Agu 2015, 17:42 WIB
Bagi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Pilkada 2015 merupakan momen demokrasi pertama di Indonesia yang dilakukan secara serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada serentak akan digelar 9 Desember 2015. Bagi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Pilkada 2015 merupakan momen demokrasi pertama di Indonesia yang dilakukan secara serentak.

"Mudah-mudahan momen perdana ini akan membuat demokrasi Indonesia semakin baik," ujar Zulkifli usai menghadiri pembukaan Muktamar ke-47 Muhammdiyah di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (3/8/2015).

Soal kandidat, Zulkifli mengharapkan agar yang dipilih harus berwawasan kebangsaan jangan berwawasan kepentingan golongannya sendiri. Kandidat harus orang yang memang diakui sebagai pemimpin di daerah masing-masing.

"Di PAN sendiri sudah menyiapkan untuk ikut Pilkada di 240 Kabupaten/Kota dan Provinsi. Dalam memilih kandidat, PAN tidak mengotak-kotakan," kata Ketua Umum PAN itu.

"Semua bisa jadi kandidat baik itu dari internal partai, bisa teman-teman partai lain, boleh berasal dari TNI, Polri, tokoh masyarakat, darimana pun akan diusung asal dia berwawasan kebangsaan dan tidak mementingkan kelompoknya sendiri," pungkas Zulkifli. (Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya