Jenderal Spanyol Terkesima Lihat Markas Pasukan RI di Lebanon

Saat mengelilingi pangkalan Kompi Charlie, Dansektor Timur Unifil mengungkapkan rasa kagumnya.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jul 2015, 14:11 WIB
(Dokumentasi Puspen TNI)

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan perdamaian Indonesia atau Kontingen Garuda (Konga) di Lebanon Selatan mendapatkan kunjungan jenderal dari Spanyol, Brigadir Jenderal Jose Conde de Arjona. Sang jenderal saat ini menjabat sebagai Komandan Sektor (Dansektor) Timur Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon).

Di markas itu, Jenderal Spanyol tersebut berdecak kagum. Dia mengawali kunjungannya dengan menyambangi markas pasukan Konga XXIII-I/Unifil, Indobatt UN Posn 7-1 Adshit Al-Qusayr, Lebanon Selatan pada 23 Juli 2015.

Sang jenderal pun disambut langsung oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P, Wadan Satgas Indobatt Mayor Inf Eko Handono.

Diawali dengan meninjau salah satu check point area operasi Kompi Charlie UN Posn 9-2, Dansektor Timur Unifil dengan didampingi sang komandan Kapten Mar Surya Afandy Novyanto.

(Dokumentasi Puspen TNI)

Bersih

Pada kunjungan kali ini, Jenderal Jose Conde de Arjona juga memantau batas Area Operasi Kompi Charlie dari atas OP (pos observasi) Cordova UN Posn 9-2.  

Saat mengelilingi pangkalan Kompi Charlie, Dansektor Timur Unifil mengungkapkan rasa kagumnya. Dia terpukau melihat kebersihan pangkalan, termasuk kondisi bengkel Ranpur, ruang dapur, ruang kesehatan prajurit, barak prajurit, serta pemandangan di area Kompi Charlie.

"Saya selaku Komandan Sektor Timur mengucapkan terima kasih kepada Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-I/Unifil di bawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P yang telah menjalankan tugas di Lebanon Selatan dengan baik dan penuh prestasi," kata Jenderal Jose Conde de Arjona dalam pernyataan tertulis Pusat Penerangan (Puspen) TNI pada Jumat (24/7/2015).

Kunjungan lalu dilanjutkan ke Kompi Alfa di UN Posn 9-63, dan meninjau Pos B-78 dan TP-36 yang berada di sekitar pagar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel. Serta ke Kompi Delta dan Kompi Bravo di UN Posn 7-3 di Sektor Timur. (Ndy/Sss)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya