Ledakan Tabung Elpiji Hancurkan Restoran Jepang di Kelapa Gading

Ledakan itu juga membuat warga yang lewat di depan restotran panik karena material dari dalam restoran ikut terbawa keluar.

oleh Rinaldo diperbarui 21 Jul 2015, 01:52 WIB
Ilustrasi (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran Jepang di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, hancur berantakan akibat ledakan yang diduga berasal dari tabung elpiji di restoran itu. Ledakan terjadi pada saat para pegawai restoran hendak menutup toko, Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Selain menyebabkan bangunan restoran di bagian dalam hancur berantakan, ledakan di restotan bernama Tokyo Ramen Tabushi itu juga membuat warga yang lewat di depan restotran panik karena material dari dalam restoran ikut terbawa keluar.

"Dugaan kuat tabung gas yang meledak. Bunyinya cukup keras sehingga membuat panik warga," kata Kepala Kepolisian Sektor Kelapa Gading Komisaris Polisi Sutriyono saat dihubungi, Selasa (21/72015) dini hari.

Saat ini polisi masih mencari tahu penyebab pasti ledakan itu. "Sudah, tim identifikasi sudah turun dan menanyai saksi yang ada di sekitar lokasi untuk dimintai keterangan," ujar Sutriyono.

Restoran yamg beralamat di Jalan Boulevard Raya, Blok IA Nomor 18, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading itu kini sudah dipasangi garis polisi.

Tidak Ada Korban Jiwa

Sementara Kepala‎ Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara‎ Satriadi Gunawan memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban meninggal dunia, namun ada 2 orang yang mengalami luka bakar ringan," jelas dia.

Korban diketahui bernama Aryo (30) dan Anisa (25) yang juga adalah pekerja di restoran tersebut. Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading. (Ado/Dan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya