Bila Gabung Arsenal, Cech Jadi Pemain dengan Gaji Termahal

Demi mendapatkan kiper tangguh Chelsea, Petr Cech, Arsenal bersedia memberikan upah yang lebih tinggi kepadanya.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 21 Jun 2015, 15:08 WIB
Ekspresi kiper Chelsea Petr Cech di laga EPL melawan Manchester United di Old Trafford, Manchester, 8 Mei 2011. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Liputan6.com, London - Demi mendapatkan kiper tangguh Chelsea, Petr Cech, Arsenal bersedia memberikan upah yang lebih tinggi kepadanya. Berapa gaji yang akan diberikan tim asuhan Arsene Wenger?

Sebelumnya, pelatih sekaligus mentor Cech, Christophe Lollichon telah memaparkan anak didiknya bersedia bergabung dengan Arsenal. Keluarga menjadi alasan Cech memilih bergabung dengan Meriam London (sebutan Arsenal).

"Keluarganya nyaman di Inggris. Seorang pemain bakal senang jika keluarganya nyaman. Liga Premier Inggris adalah tujuan utama Cech. Arsenal adalah tim top, itu sebuah keuntungan, itu adalah dasar yang sangat dipertimbangkannya," ucap Lollichon, seperti diberitakan Telegraph.

Petr Cech dan Thibaut Courtois

Cech ingin meninggalkan The Blues karena dia tidak mau menjadi kiper pelapis. Pada Liga Premier Inggris musim 2014-15, Cech hanya tampil sebanyak tujuh kali dengan menciptakan 5 clean sheets.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

2 dari 2 halaman

2

Manajer Chelsea, Jose Mourinho sebenarnya enggan melepas kiper berusia 33 tahun itu ke Arsenal. Namun, keinginan Cech yang tidak mau menjadi kiper pelapis Thibaut Courtois membuat Mourinho harus merelakannya pergi ke Emirates Stadium.

Selama memperkuat Chelsea, kiper berkebangsaan Republik Ceko itu mendapat upah kerja sebesar 90 ribu pound, atau senilai Rp 1,9 miliar dengan setiap minggunya.

Demi mendapatkan salah satu kiper terbaik di Liga Premier Inggris, Arsenal rela memberikan Cech upah kerja sebesar 100 ribu pound, atau setara dengan Rp 2,1 miliar per pekan.

Itu artinya, jika bergabung dengan Meriam London, Cech akan menjadi pemain dengan gaji termahal. Dia akan menyamai gaji Aaron Ramsey, Theo Walcott, Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. (Cak/ary)

Baca juga:

Masalah Bola Indonesia: Cedera Otot Hingga Terkena Paku

Bibras Natkho: Pemain Muslim yang Mencintai Israel

Demi Dapatkan Petr Cech, Arsenal Rela Buang Kiper Terbaiknya

Ini yang Dipelajari Striker MU dari Cristiano Ronaldo

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya