Bukan John Terry Atau Kompany, Inilah Bek Terbaik Liga Inggris

Nama Lovren masuk dalam daftar bek tengah terbaik dari lima laga terbaik Eropa

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Mei 2015, 10:00 WIB
Dejan Lovren (REUTERS/Andrew Yates)

Liputan6.com, Liverpool - Studi mengejutkan dilansir CIES Football Observatory pekan ini. Mereka mengungkapkan bek Liverpool Dejan Lovren merupakan bek terbaik di Inggris mengalahkan bek tangguh lain seperti John Terry dan Vincent Kompany.

Ya, nama Lovren masuk dalam daftar bek tengah terbaik dari lima laga terbaik Eropa. Ia menempati peringkat ke-12 dengan nilai 79,6.

Sementara bek tengah terbaik adalah Thiago Silva dari PSG diikuti Jerome Boateng (Bayern Muenchen) dan Javier Mascherano (Barcelona).

Studi CIES berdasarkan penilaian dalam enam aspek. Yakni tendangan, peluang tercipta, pengambilan bola, distribusi bola, pemulihan, dan kekokohan. Pemain yang dinilai juga yang sedikitnya bermain sebanyak 60 persen di kompetisi domestik.

Baca Halaman Selanjutnya....

2 dari 2 halaman

2

Masuknya Lovren dinilai cukup mengejutkan. Pasalnya ia sering melakukan kesalahan sehingga hanya diturunkan sekali menjadi starter dalam tiga bulan terakhir.

Selain itu Liverpool juga menjadi salah satu yang paling banyak kebobolan di Liga Premier Inggris. Yakni hanya berselisih sembilan gol dari klub degradasi Hull City.

Baca Juga:

"MU Tak Layak Berpesta Musim Ini"

Bukan Pertahankan Gelar, Ini Target Chelsea Musim Depan

10 Alasan Gareth Bale Bakal Gabung MU

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya