May Day di Tangerang Dijaga 1.200 Polisi

TNI dari Korem 052/WKR juga menyiapkan personel bila dibutuhkan polisi untuk mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 01 Mei 2015, 09:55 WIB
Sejumlah personil kepolisian saat melakukan aksi simulasi pengamanan dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau biasa disebut May Day yang jatuh pada 1 Mei, di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (30/4/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Polresta Tangerang menerjunkan 1.200 polisi untuk mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day, Jumat (1/5/2015). Sementara TNI dari Korem 052/WKR juga menyiapkan personel bila dibutuhkan polisi.

"Untuk pengamanan nantinya, anggota kepolisian akan disebar di beberapa titik vital Kabupaten Tangerang," ujar Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Irfing Jaya.

Titik kawasan yang rawan aksi dan mendapatkan penjagaan serius, beber dia, yakni pintu Tol Cikupa, pintu Tol Bitung, pintu Tol Balaraja Barat dan Timur serta kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

"Kita juga dapat BKO Brimob Polda sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi), nantinya kita tempatkan di akses tol. Semua sudah kami antisipasi, pokoknya aman," kata Irfing.

Sementara, Danrem 052/WKR Kolonel Kav M Zamroni menyatakan, pihaknya tengah menyiagakan pasukan untuk diperbantukan mengamankan May Day. "Kami sifatnya diperbantukan, ketika teman-teman Polri membutuhkan, kami siap dan siaga."

Korem 052/WKR bersiaga untuk wilayah Tangerang Raya, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan. Untuk memantaunya, Korem juga terus berkoodinasi dengan masing-masing Kodim di 3 wilayah tersebut, yang kemudian diteruskan ke masing-masing Koramil.

"Meski siaga, kami percaya kawan-kawan di Polri bisa mengamankan May Day hari ini," ucap Zamroni.

Sebelum melakukan pengawasan May Day, Zamroni mengaku sudah bertemu dan melakukan dialog dengan 20 perwakilan para Serikat Buruh (SB) dan Serikat Pekerja (SP) di wilayah Tangerang Raya. Hal ini dilakukan, agar buruh tetap menjaga kondusifitas keadaan. (Mut)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya