Gara-Gara Candaan, Bocah Ini Gagal Jadi Maskot di Wembley

Para fans Reading menolak keras Ryan menjadi maskot di laga itu.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 19 Apr 2015, 13:07 WIB
Reading Vs Arsenal (Metro)

Liputan6.com, London - Mimpi seorang bocah bernama Ryan Dearnley untuk menjadi maskot di laga semifinal Piala FA antara Reading dan Arsenal, Sabtu (18/4/2015) harus pupus lantaran ulahnya sendiri.

Seperti dilansir Metro (19/4), Ryan harus rela menyaksikan laga besar itu dari rumahnya sendiri karena para fans Reading menolaknya untuk menjadi maskot di laga itu. Hal ini karena Ryan secara terang-terangan memberi dukungan dan berharap Arsenal dapat memenangkan laga tersebut. Laga itu sendiri akhirnya dimenangkan The Gunners dengan skor tipis 2-1.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/855629/original/001533500_1429380599-reading_vs_arsenal.jpg


Federasi sepak bola Inggris (FA) memutuskan untuk membatalkan Ryan sebagai maskot di laga itu untuk menghindari cibiran dan tekanan dari para fans Reading. Bocah 10 tahun ini akhirnya harus rela kehilangan dua tiket Reading kontra Arsenal dan tiket hotel yang sudah dipesankan FA sebelumnya.

Terpilihnya Ryan sebagai maskot di laga itu karena ia memenangkan kompetisi untuk menjadi maskot Reading yang dihelat awal tahun lalu. Ia sendiri sebenarnya adalah pendukung dari Huddersfield Town.

Namun FA masih memberi kesempatan pada Ryan untuk menjadi maskot di Wembley. Yakni saat laga Timnas Inggris digelar.

Baca Juga

Demi MU, Bintang Dortmund Tolak Arsenal

7 Fakta Menarik Lolosnya Arsenal ke Final Piala FA

PSV Juara Liga Belanda

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya