Top 5 Otomotif: 4 Mobil Canggih Masa Depan Jadi Sorotan

Artikel yang membahas daftar mobil masa depan yang bikin penasaran sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 31 Mar 2015, 09:00 WIB
Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 1879, industri roda empat terus mengalami perkembangan.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang membahas daftar mobil masa depan yang bikin penasaran sukses menjadi perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, informasi mengenai rencana KTM untuk menetaskan motor 250 cc hingga uji coba BMW Seri 7 berakhir nahas tak luput dari sorotan.

Untuk lebih jelasnya, berikut top 5 artikel otomotif.liputan6.com pada Senin 30 Maret:

1. Melongok 4 Mobil Masa Depan yang Bikin Penasaran

Sejak diluncurkan pertama kali pada 1879, industri roda empat terus mengalami perkembangan hingga kini. Selain model yang dilepas kian beragam, teknologinya puk makin canggih untuk menjawab kebutuhan di masa depan.

Dalam sejumlah kesempatan, pabrikan otomotif dunia pun memamerkan mobil masa depan mereka. Ada yang mengusung teknologi nol emisi hingga mengaplikasikan fitur tanpa sopir atau otonomos.

2. KTM Ikut Ramaikan Kelas 250 Cc?

Produsen sepeda motor KTM dikabarkan akan meramaikan kelas 250 cc. Bahkan santer terdengar pabrikan asal Austria itu siap memperkenalkan jagoan barunya itu di ajang Tokyo Motorcycle Show yang berlangsung di Tokyo, Jepang.

Dilansir Visordown, Senin (30/3/2015) ada dua model yang tengah dipersiapkan. Keduanya dibangun dari platform model sport RC 390 dan Streetfighter Duke 125.

3. 5 Warna Khas Truk Legendaris Indonesia

Truk menjadi moda tranportasi andalan, khususnya bagi sektor industri, tambang, juga perkebunan. Di luar kendaraan penumpang, Agen Pemegang Merek (APM) pun memiliki seabrek line-up yang menyasar sektor tersebut.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan kendaraan niaga untuk jenis truk di Indonesia masih didominasi oleh beberapa pemain saja. Di antaranya adalah Mitsubishi, Hino, dan Isuzu.

4. Militer Ukraina Gunakan Humvee Bekas

Militer Amerika Serikat (AS) dilaporkan menyumbang sejumlah 230 unit Humvee untuk kendaraan operasional tentara Ukraina. Adapun kendaraan ini adalah bantuan militer non mematikan yang sebelumnya telah dijanjikan oleh AS.

Bantuan hibah ini merupakan bentuk kerja sama militer yang dijalin antara AS dan Ukraina. Sebagai permulaan, militer AS yang diwakili oleh Angkatan Udara mengirimkan sejumlah 10 unit Humvee lapis baja menggunakan pesawat kargo.

5. Uji Coba BMW Seri 7 Terbaru Berakhir Nahas

Tak selamanya proses uji coba kendaraan baru berjalan dengan mulus. Ada kalanya proses uji coba model baru berakhir nahas seperti yang dialami oleh BMW Seri 7 ini.

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (30/3/2015), sebuah BMW Seri 7 untuk model 2016 dilaporkan mengalami tabrakan dengan Mercedes Benz Sprint milik pihak kepolisian saat melintasi jalanan Kota Stuttgart, Jerman. BMW Seri 7 ini pun masih ditutupi oleh selubung kamuflase di sebagian besar bodinya.

(gst/sts)

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya